Beach Camp Pertama di Pulau Bulat

Pulau Bulat
Seminggu dari kita Rafting di Sungai Citatih kita pun kopdar lagi di Cafe daerah Rawamagun. Minus Deli & Anang, dan waktu itu Edo ngajak temannya Yuni. Nah waktu itu si Edo bilang " gw traktir kalian minggu depan yg ikut kopdar malam ini ke Pulau Bulat ". Yes mantai lagi, jalan jalan lagi ....
Jumat malamnya gw nginap di rumah molin supaya pagi pagi nya bisa pergi bareng edo karena rumah molin & edo berdekatan. Sayang waktu itu molin nga dapat ijin dari orang tua nya karena minggu depan dia mau pergi ngeTrip ke Bromo. Akhirnya mita & febi pun cancel nga ikut ke pulau juga, paginya edo jemput gw di depan gang rumah molin. Kita langsung jemput Kiki, Agung & Iman. Yuni & temannya manda langsung ke Angke. Anang & deli juga langsung ke Muara Angke, waktu itu anang ngajak temannya Rino & Ichan. Hilal juga ikut ke pulau & ada Cintya temannya edo ikut ke pulau juga. Untuk mereka yg nga ikut kopdar & baru kenal dari teman ke teman di kenakan biaya sama edo. Edo nyuruh setiap orang untuk bawa peralatan makan sendiri, untuk logistik dia yg sediain. kebetulan Yuni baru ulang tahun jadi dia traktir kita beli Ikan untuk acara BBQ malam beserta bumbu bumbu nya.

Di atas kapal tongkang
Deli, Manda, Yuni, Anang & Rino
Just Arrived at P. Harapan

Perjalanan dari Muara Angke ke Pulau Harapan pake perahu tongkang kira kira 3 jam. di Pulau Harapan edo mempersiapkan perahu kecil untuk kita nyebrang lagi ke pulau bulat & untuk alat transportasi di sana untuk kita hopping island. Di Pulau Harapan juga edo beli air mineral di galon untuk persediaan masak & minum selama kita nge camp di pulau.

Perahu kita
P. Bulat
Pintu masuk
Welcome to Pulau Bulat

Dari pulau harapan ke pulau bulat nyebrang hanya 15 menit, setibanya di pulau bulat edo langsung minta ijin ke penjaga pulau untuk kita nge camp disini. Akhirnya kita pun di ijinkan untuk nge camp disini dengan negosiasi pembayaran untuk menjaga kebersihan pulau. Jadi kita patungan 10 rb/ orang. Pulau Bulat adalah pulau pribadi milik keluarga Cendana, konon pulau ini sudah lama tidak pernah di kunjungi lagi oleh empunya. Oke waktunya bagi bagi tugas, untuk cowo cowo tugasnya mendirikan tenda kita semua & untuk yg cewe masak untuk makan siang. Untung ada yuni yg jago masak jadi untuk urusan masak kita percaya sama yuni, kita cuma bantu motong motongin & nyuci perelatan masaknya.

Bantuin yuni masak

Setelah tenda uda di pasang semua & masakan siap untuk di makan, waktunya kita makan siang. Gelarin plesit di tengah tengah tenda trus makan bareng bareng teman, itu rasanya happy banget.

Mari makan
Suasana siang itu

Selesai makan siang kita cuci piring & nesting dulu supaya malamnya nga ribet kalau mau pake lagi. Habis makan siang kita langsung Snorking & Hopping island ke pulau pulau sekitarnya sampai matahari terbenam.

Tempat nyuci piring
Good Pic

Anang anangan
Sunset di atas perahu
Matahari sudah mulai pulang ke peraduannya & waktunya kita untuk kembali ke pulau bulat. Dan tiba tiba pas masuk tenda, kita kaget dengan kondisi isi tenda kita. Semua isi tas ada di luar & berantakan, peralatan make up kita semua di bongkar, underwear & baju juga ada dimana mana. Langsung cek HP yg di tinggal di tenda, anehnya nga hilang. Kita semua jadi kaget & bertanya tanya siapa yg iseng ngacak ngacak tenda kita. Kita mikirnya ada orang yg nga senang kalau kita nge camp di sini. Edo langsung datengin si penjaga pulau kenapa ada orang yg berani ngacak ngacak tenda kita.

Dan ternyata pelakunya adalah anak perumpan dari si penjaga pulau yg masih berumur sekitar 6 tahun. Pantesan liptick kita kaya bekas di pake nga di tutup lagi, spon bedak ada yg keluar dari tempatnya & cologne gw juga isinya habis. Untung pinsil alis & sisir alis gw selamat masih ada, secara itu nyawa gw banget hahaha ... Maklum gw nga punya alis jadi kalau nga pake pinsil alis muka gw jadi aneg & nga kece kalau di Foto. Si Bapak penjaga pulau minta maaf atas kejadian tersebut, ya kita maklumin karena mungkin anak kecil itu ngada teman di pulau jadi dia maen maen pake peralatan make up kita. Oke waktunya untuk mandi, di sini ada sumur air payau yg hanya bisa di pakai untuk mandi doank jadi kalau mo Pub tinggal langsung ke pantai :D
Malamnya kita acara BBQ jadi yg cowo cari kayu bakar  & yg cewe masak nasi.

Bakar bakar
BBQ
Habis makan malam kita lanjut ngobrol ngobrol di tengah tenda sambil lihat bintang di atas, secara kalau di jakarta kita susah lihat bintang. Gw & beberapa orang tidur di luar karena lebih enak di luar bisa sambil lihat bintang juga. Tapi tiba tiba tengah malam angin kencang banget & akhirnya kita masuk tenda semua. Tiba tiba subuh jam 4 an perut gw berasa mules, gw manggil manggil edo dari dalam tenda untuk minjem senter. Edo nanya gw mau ngepain masih gelap uda bangun, gw bilang aja sakit perut. Dia sih nawawain untuk nemenin tapi gw tolak karena ini uda pagi juga jadi gw masih berani lha sendiri. Edo cuma bilang jangan jauh jauh dari tenda yah jul, Oke do. Uda terang nih, kita pada bangun untuk nongkromh di dermaga & beberapa ada yg masak ari juga untuk sarapan pop mie. Gw sih mending ke Dermaga nikmatin suasana pagi di pulau.

Suasana pagi di P. Bulat
Morning ...
Sendirian aja neng ...
Smile

Setelah semua pada sarapan & mandi kita langsung packing & bongkar tenda, karena sebelum naik perahu tongkang lagi di pulau harapan kita mau singgah di Pulau Bira.

Pulau Bira Besar
Cottage di Bira Besar
Dermaga P. Bira Besar

kiki, gw & edo

Dari Pulau Bira kita langsung ke Pulau Harapan nungguin kapal tongkang yg menuju ke muara angke, sambil nunggu kita makan indomie dulu di pulau harapan.

Indomie & Teh Botol uda paling TOP
Sekita jam 12 siang kapal pun datang & kita langsung cari lapak untuk tidur tapi tetep yg ada bukan tidur tapi pada ngobrol & becanda. Di Muara Angke kita mampir makan otak otak tempat langganan edo.

Makan Otak otak dulu

Cuma otak otak yg di muara angke doang yg gw suka, entah kenapa gw sedikit ragu kalau beli otak otak di pinggir jalan. Oke akhirnya Ngecamp di pulau berakhir sudah, ketemu teman baru lagi & cerita baru lagi. Semoga bisa nge Camp bareng di pulau lagi yah gaesss ....

Thank You Pulau Bulat :)

1. Perahu dari pulau harapan ke pulau bulat berapa? Terus itu snorkeling sewa alatnya dimana?

1. Hai... Mba Annisa waktu itu saya & teman - teman ditraktir sama teman kami Edo jadi saya kurang tahu harga kapalnya. Dan kebetulan teman kami Edo punya beberapa alat snorkling jadi kami dipinjamkan & bergantian. Untuk sewa kapal & alat snorkling coba hubungi Pak Umar di no telfon 082210255762, tempo hari kami pernah camping di pulau Sepa pakai kapal pak umar.

2. Perahu dari pulau harapan ke pulau bulat berapa? Terus itu snorkeling sewa alatnya dimana?