Kemping Ceria di Hutan Pinus Loji Bogor


Hutan Pinus Loji (Foto credit : Maul)
Berawal dari chat an Gw dan Amel di kantor hari Rabu siang mengenai pantai dan kemping. Dan kebetulan hari sabtunya Amel dan Uray pacarnya mau kemping ceria di daerah Bogor dan Amel juga ngajak Gw untuk ikut. Dengan senang hati Gw langsung jawab iya dan Gw pun langsung browsing tempatnya. Hutan Pinus Loji Bogor tepatnya ada di Kawasan Taman Nasional Halimun Salak, dari Bogor hanya 1 jam. Karena ada salah satu orang cewe temannya uray cancel jadinya masih ada sisa 1 seat lagi, iseng nanya sama Uray apakah Gw boleh ajak Deli dan dia pun langsung bilang boleh lha ajak aja.

Jumat malam Gw bbm Deli menanyakan apakah Sabtu besok ada acara dan kebetulan dia lagi ngada acara dan uda lama nga jalan jadi butuh piknik. Akhirnya terkumpul lha 10 orang yang ikut dan kita sharing cost. Sabtu jam 9 pagi kita janjian di St. Bogor, Gw janjian sama Amel di dalam Kereta yang menuju bogor. Sampai di St. Bogor  kita langsung naik angokot 12 ke BTM, disana ada Maul temannya Uray yang sudah menunggu.


We're Ready ( Foto credit : Uray )
Sebelum pergi kita Sarapan dulu di dekat BTM, sambil menunggu mereka sarapan Gw dan Uray cari angkot Trayek 04A Jurusan Bogor - Cihideung untuk disewa. Setelah melakukan negosiasi yang alot dengan tukang angkot akhirnya kita deal dengan harga Rp. 190.000,- dan kita sharing cost Rp. 100.000,- / orang untuk Angkot, Logistic, HTM dan makan.


Ngangkot
Perjalanan menuju lokasi tidak terlalu jauh hanya butuh waktu 1 jam kalau tidak macet di daeah Cipaku. Karena kita melewati jalan alternatif menuju sukabumi, di Jalan kita belanja untuk logistic dan nga terasa akhirnya kita sampai juga di Lokasi.


Patokannya SD
Karena angkot tidak bisa sampai ke dalam kita pun berhenti di SD yang ada disana, jadi patokannya adalah SD. Sebelum kita jalan ke lokasi kita beli Makan siang dulu maklum kita sudah cape kalau harus masak dulu. Karena disitu tidak ada warteg akhirnya Gw dan Deli sewa motor untuk beli makan siang ke bawah yang lain nungguin di lapangan SD.
Nunggu yg beli makan siang
Cuma ada 1 Warteg
Selesai beli makan siang kita langsung jalan ke Lokasi, dari SD kita masih harus jalan kaki sekitar 2 atau 3 KM. Sebenarnya kalau kita naik motor juga bisa karena di dalam ada tempat parkir dan penitipan motor.
Ayolah foto dlu :D
On our way


Akhirnya kita sampai juga di Pos, si Uray laporan dulu ke Pos karena kita mau Kemping. Untuk HTM nya Rp. 5.000,- karena kita menginap jadi dihitungnya 2 hari jadi per orang Rp. 10.000,-.


Welcome
Let's Groufie
lagi pada liatin apaan yah
Elang
Ini sebenarnya untuk apa yah


Selesai melapor kita pun masih harus jalan kaki lagi melewati jembatan dari kayu menuju Camping Ground . Disini juga tempat untuk penakaran elang, sayang pas kita kesini Elang yang ada di kandang kosong. Mungkin Elangnya sudah bosan jadi di lepasin sama penjaga Hutan disini hehehe ...


Ada jembatan
Pegangan yah neng
Weww ...
Waktu kita sampai di Camping Ground ada komunitas dari Bush Craft lagi pasang hammock bertingkat di pohon pinus. Kebetulan banget Gw bisa numpang foto di Hammock, Untung lha mereka pada baik semua dan ngijinin kit untuk berfoto diHammmock.


Asik nemu Hammock
Hammock bertingkat
Amel
Ahh Happy
Horeee ...
Selesai foto foto di Hammock kita langsung ke Lapak tempat kita pasang tenda. Uray, Buconk, Adi, Maul dan Lolo sibuk pasang 3 tenda, kita cewa cewenya cuma bisa ngeliatin aja hehehe ...
Home
Ngalor ngidul

Makan siang
Selesai pasang tenda kita langsung makan nasi bungkus yang kita beli dari luar.Setelah makan siang kita santai santai sambil menikmati sejuknya udara di Hutan pinus ini. Tempatnya tenang jauh dari keramaian, jadi kalau kalian mau bersantai sejenak di akhir pekan bisa kesini karena tempatnya belum terlalu mainstream juga.

Udara dingin menjadi hangat dengan cerita dan canda tawa dari teman teman, Apalagi kalau si Buconk uda ngomong ada saja ceritanya yang bikin kita semua ketawa. Sorenya Sasa, Lolo dan pacarnya Adi pergi ke Curug yang ada disana namanya Curug Cibadak sedangkan kita memilih untuk istirahat di Tenda. Menjelang malam kita prepare untuk makan malam untung lha ada sasa yang pintar masak.
Prepare u/ makan malam
Menu praktis
Makan malam
Disini banyak pacet jadi jangan kaget kalau lagi diem tiba tiba ada pacet nempel di kaki hehehe...
Perut pun sudah kenyang dan udara semakin dingin, mata Gw sudah tidak bisa diajak kerjasama lagi. Gw langsung ijin masuk tenda untuk tidur duluan.


Bobo duluan :D
Hari minggu pagi bangun ditengah tengah hutan pinus itu rasanya segar, buka tenda diluar berkabut sedikit. Kita langsung duduk ditengah tenda sambil nyeduh susu, teh or kopi. Karena kita mau ke Curug Cibadak jadi kita juga masak untuk sarapan.


Muka bangun tidur
Chef Sasa


Hutan Pinus itu bagus untuk foto foto jadi kita pun nga mau kelewat untuk foto foto. Kebetulan tetangga sebelah kita lagi ke Curug Cibadak dan mereka juga punya Hammock jadi lumayan lha kita bisa numpang Foto.
Numpang foto
Nga mau kalah Uray & Buconk :D
Hutan Pinus Loji (Foto credit : Maul)
Hutan Pinus Loji (Foto credit : Maul)
Make a Potrait (Foto credit : Amel)
Oke sekarang waktunya kita untuk mandi dan kita mau mandi di Curug Cibadak, Adi dan pacarnya nga ikut katanya masih ngantuk mau jagain tenda saja sambil packing.

Let's get lost
Groufie is a must
Pos 1
Ayo semangat
Yeayy
Ada jembatan
Sudah kelihatan
Perjalanan dari Camping Ground ke Curug sekitar 45 menit, jadi lumayan untuk olah raga pagi. Suasana di Curug lumayan ramai, kebanyakan dari mereka adalah orang yang hanya main dan tidak kemping. 
Akhirnya bisa jalan bareng
Curug cibadak
Deli & sasa 
Bersih bersih
Curug cibadak
Karena tempat untuk kita mandi ada orang yang lagi main air jadi Gw cari spot lain yang airnya langsung dari kucuran air terjun dan nga bekas orang.

Ada bidadari lagi mandi >.<
Airnya dingin dan segar banget bikin Gw lupa kalau Gw ditungguin yang lain untuk pulang. Selesai Gw mandi kita langsung kembali ke Camping Ground dan packing. Untung lha pas kita sampai Adi dan pacarnya sudah memberekan semua peralatan masak dan makan kita jadi kita tinggal packing dan bongkar 2 tenda lagi.
Bongkar tenda
Mari Pulang
See you again
Selesai packing semua kita selalu membawa kembali sampah yang kita pakai selama di sana dan memastikan tidak ada satupun yang tersisa. Dan akhirnya acara kemping ceria (Kemcer) kita selesai juga, Supir angkot yang kemarin sudah menunggu di Lapangan SD. Karena masih ada uang sisa Sharing cost kita kemarin Per orang Rp. 100.000,- jadi kita mau makan dulu di Bogor sebelum kembali ke Jakarta. Jalan jalan kali ini murah meriah dan berkwalitas, jadi kalau mau jalan jalan dan refreshing itu tidak perlu mahal.


Thank You Loji :)

Comments

  1. nice... thx's utk sharring ceritanya...

    ReplyDelete
  2. Wah perlu dicoba nih,kayaknya asik..
    Kalo mau bawa kendaraan sendiri dari jkt ambilnya arah mana ya mbak.?
    Ada area parkir mobilnya kan.?

    Tq

    ReplyDelete
  3. Wah perlu dicoba nih,kayaknya asik..
    Kalo mau bawa kendaraan sendiri dari jkt ambilnya arah mana ya mbak.?
    Ada area parkir mobilnya kan.?

    Tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dr jkt keluar Toll Bogor ke kiri arah Tajur, trus sebelum Lippo Plaza Bogor ada putaran(dekat Roti unyil)nah belok kanan arah Cipaku. Dari Cipaku ke arah kebun duren pak Warso, dari situ tanya2 aja lg kampung loji. Kp. Loji sebelah kanan jalan & masih terus ke atas lagi (ngak terlalu jauh). Kalau motor bisa diparkir dekat pos nya, untuk mobil kayaknya ngak bisa. Tapi bisa parkir di lapangan SD & coba titipin ke warga sekitar.

      Delete
  4. ajib ....

    infonya komplit kak , mau nyoba ke sana juga ahh ....

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Backpacker ke Nusa Penida Bali

Kini Akses Menuju Geopark Ciletuh Lebih Mudah dan Cepat Melalui Jalur Loji