Cerita Horor di Puncak Galau Gunung Kapur Ciampea - Bogor

Puncak Galau
Sabtu tanggal 05 September rencananya Gw mau ke Gunung Batu Joggol tapi gagal, terus di kasih harapan tipis ke Pulau Harapan juga gagal. Akhirnya Gw memutuskan untuk Scaling ke Dokter gigi langganan Gw yang ada di Bogor, jangan tanya kenapa Gw nga cari dokter gigi di Jakarta yah. Sialnya lagi pas Gw sampai di TKP jam 3 sore si penjaga klinik bilang kalau dokternya lagi ke Eropa sampai bulan Oktober kalau mau scaling bisa sama anaknya yang buka praktek diBelakang nga jauh dari situ. Gw agak males juga uda biasa sama emaknya dan tiba tiba ada chat WA masuk dari  Iman yang nanya Gw lagi ada dimana, dia bilang " mau ikut kita nga lo, uda lo ikut aja sama kita ". Gw tanya mau kemana terus dia kasih Link Blog dan bilang suruh cepat cepat chat si Iday, eh nga lama orangnya langsung nongol chat Gw. Pertanyaan yang sama dengan Iman dan kirim Link blog orang untuk Gw baca, karena Gw pernah kos di Bogor jadi pas banget ngajak Gw jadi penunjuk jalan.

Oke akhirnya Gw bilang mau join mereka dari pada malam minggu sendirian dikosan tapi Gw harus balik dulu ke Jakarta untuk packing, akhirnya kita deal janjian di Stasiun Tebet jam 7 malam. Sebelumnya Gw sempat nanya sama Abang angkot 03 tujuan St. bogor - Bubulak, apakah angkot kedaerah sana sampai malam dan untung lha katanya angkot kesana 24 jam jadi kita aman untuk jalan malam. Sampai di Kosan Gw buru buru packing dan mandi setelah itu balik lagi ke St. Tebet ketemu 2 orang cowo yang katanya lagi bosan di rumah dan kakinya gatel pengen jalan sambil minum kopi.
Angel & Devil :p
Jam 8 malam kita sampai di St. bogor, mampir sebentar di Jembatan merah untuk makan malam setelah itu kita melanjutkan perjalalanan. Dari Jembatan Merah atau St. Bogor naik angkot Jurusan Laladon, bisa naik angkot 03 atau 02 Jurusan Bubulak - Laladon ( Rp. 4.000,-). Sampai di Terminal Laladon kita mampir sebentar di Minimarket untuk Beli Minum dan makanan untuk disana. Dari Terminal Laladon kita harus naik angkot 1 kali lagi Tujuan Jasinga atau Leuwi liang (Rp. 7.000,-) dengan lama perjalanan kurang lebih 30 menit. Berbekal info dari salah satu Blog yang kita baca kita pun minta ke Supir angkot untuk di Turunkan di Komplek Pendidikan Pandu. Dari Komplek pendidikan pandu kita nyebrang jalan, posisinya ada disebelah kanan jalan dari arah Bogor. Dari situ bisa tanya ke penduduk sekitar, kebetulan pas kita kesana ada beberapa orang Akamsi (anak kampung situ) yang mau malam mingguan diatas jadi kita jalan bareng ke Pos 1 ( Pos Pendaftaran ). Jarak Pos 1 tidak jauh dari Jalan Raya jadi kita masuk ke Perkampungan.

Lagi nulis apa sih Bang
Pos 1
Sebelum naik kita Registrasi dulu dan membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000,-/orang. Selesai Registrasi kita langsung naik keatas. Waktu itu ada 2 orang Ranger yang menawarkan diri untuk mengantar kita ke atas tapi karena treknya sudah jelas jadi kita menolak tawaran mereka. Pesan dari salah satu ranger nya itu katanya untuk perempuan harus jujur kalau lagi Haid, karena untuk perempuan yang sedang Haid tidak diperkenankan untuk naik ke atas.

Jangan di Zoom (foto credit : Iday)
Jam 10.30 malam kita mulai perjalanan kita dari Pos 1, dari sini kita masih barengan rombongan Akamsi. Sebelum sampai Pos 2 kita melewati hutan Jati, sampai di Pos 2 kita harus memperlihatkan tiket masuk kita lagi setelah itu kita baru bisa melanjutkan perjalanan. Dari Pos 2 Rombongan Akamsi yang tadi barengan kita sudah jalan jauh didepan kita jadi kita hanya jalan bertiga ditengah gelapnya hutan. Karena ini Gunung kapur jadi jalannya sedikit licin karena banyak batu kerikil. Treknya lumayan  nga seperti yang Gw bayangin kalau jalannya landai ternyata banyak nanjaknya dan beberapa kali kita menemukan tali ( webbing ) yang sudah disediakan untuk membantu kita naik keatas. Jam 11 kita  sampai di Puncak Galau, perjalanan kira kira 30 menit kalau kita nga banyak istirahat.

Puncak Galau (foto credit : Iday)

Sampai di Puncak Galau kita cari lapak untuk buka tenda, ternyata di Puncak Galau kita nga boleh buka tenda. Sebenarnya disana ada camping groundnya tapi sayang karena tempatnya sempit hanya bisa untuk 3 sampai 4 tenda saja dan waktu itu sudah ada orang yang buka tenda terpaksa kita hanya ngegelar flysheet. Diluar dugaan diatas lumayan ramai juga dan kebanyakan yang datang itu adalah orang orang sekitar situ juga. Tujuan kita kesini sih cuma mau minum kopi saja bukan untuk ngeGalau yah hehehe....
Iday dan Iman langsung ngeluarin Nesting dan kompor kecil untuk nyeduh kopi. Disamping murah meriah minum kopi di Alam terbuka  memang enak banget dari pada minum kopi di Mall atau cafe, sambil cerita cerita terus ketawa ketawa sampai cape. Dan seperti biasa Gw selalu tidur duluan karena mata sudah tidak bisa diajak kerjasama lagi untuk melek, Iday dan Iman masih melek mungkin mereka mau curhat dari hati ke hati berdua.

Jam 3 subuh udara semakin dingin sebelah Gw si Iman kaya cacing kepanasan nga bisa tidur karena kedinginan ( aturannya cacing kedinginan ), jelas lha dia kedinginan lagian kenapa nga prepare bawa jaket uda tahu mau jalan ke luar kaya gini. Gw pun nga kuat sama dinginnya angin pagi, langsung bangun ngambil sarung bali dan kaos kaki di tas. Lalu melanjutkan tidur walau hanya sisa beberapa jam lagi, lihat si Iday tidurnya enak banget pules kita berdua nga bisa tidur. Jam 5 pagi kita pun kebangun karena melihat orang orang sudah ramai pada bangun mau lihat matahari pagi.

Anggap aja dikamar Kosan (foto credit : Iday)
Ngampar juga asik
Morning (foto credit : Iday)
Keren (foto credit : Iday)
Walaupun view matahari paginya nya nga sebagus Gunung Prau tapi lumayan lha untuk refreshing di akhir pekan sama 2 orang cowo ini. Menikmati pagi di Puncak galau dengan segelas kopi hangat dan alunan musik itu duh mantap lha pokoknya.

Jangan tinggi2 Man (foto credit : Iday)
Masak air dulu
Kopi dulu lha
Morning face (foto credit : Iday)
Ada Sunrise
Oh yah ternyata disini banyak monyetnya juga lho jadi kalau kalian bawa makanan hati hati makanannya di curi sama mereka hehehehe ... Selesai Ngopi ngopi kita mau pindah Spot ke Bukit yang satunya lagi karena kita melihat semalam ada cahaya lampu dari arah sana dan pagi nya kita lihat ada bendera jadi kita penasaran pingin kesana juga.

Mau kemana?
sudah lulus
Galau teriak Galau
Bukan pemulung :D
Sebelum meninggalkan Bukit Galau kita pun mengumpulan sampah bekas kita. Karena kurangnya kesadaran dari beberapa orang yang datang untuk membawa pulang sampah bekas mereka sendiri bikin si Iday nga tega untuk nga membawa sampah turun dan akhirnya dia mungutin sampah bekas orang lain. Patut dicontoh lha tindakan temen Gw yang satu ini hehehe ...

Let's get lost
Tunggu woi
Mo kemana neng
Disini juga ada Goa nya juga namanya Goa Si Lenglang. Dari Puncak Galau menuju bukit yang satunya kita akan ketemu petunjuk arah menuju Goa tersebut. Kita tetap melanjutkan perjalanan menuju Bukit yang entah namanya bukit apa dan skip untuk Goa si Lenglang.

Climbing sedikit (foto credit : Iday)
Ayo naik day (foto credit : Iday)
Iya tungguin Gw yah Gais
Disini kita banyak menemukan batu batu seperti karang yang ada di laut jadi kita harus hati hati karena lumayan tajam. Konon katanya ribuan tahun yang lalu ini adalah laut jadi nga heran bebatuannya seperti karang.
Awas kent*t >.<  (foto credit : Iday)
Duduk manis dulu
Never stop Ulin (foto credit : Iday)
I believe i can lie >.<
With Kang Siomay
With Kang Seblak
Seperti biasa yang nga ketinggalan itu adalah foto foto untuk dokumentasi dan kenang kenangan atau lebih tepatnya untuk diPosting di Sosmed wkwkwk ...
Mempromosikan tempat wisata itu sebenarnya dilema disatu sisi mau menambah pendapatan penduduk sekitar dan sisi lain membuat tempat wisata itu jadi ramai dan kotor. Nah maka dari itu perlu kesadaran dari kita untuk tetap menjaga alam ini.

Horee ...
Ayo buang sampah pada tempatnya (foto credit : Iday)
Sewaktu kita kesana ada beberapa anak anak sekitar yang sedang mengumpulkan botol bekas minuman. Pas Gw tanya apakah botol itu untuk dijual lagi, lalu salah satu dari mereka menjawab bukan. " Kita bawa botol bekas ini turun untuk dibuang " terus Gw tanya siapa yang suruh dan mereka bilang " disuruh sama orang yang dibawah" , maksudnya mereka adalah karang taruna yang jaga di Pos bawah. Gw agak bingung sih kenapa mereka suruh anak anak ini, entah mungkin mereka dikasih upah untuk itu. Tapi diluar itu semua Gw salut sama kepedulian mereka dan 1 lagi Gw suka ide kreatif mereka yang memakai akar pohon yang sudah mati untuk mengikat kumpulan botol botol bekas.
Travelmate
Kebetulan ada Ade ade ini jadi kita minta tolong untuk diFoto bertiga dan hasil jepretannya lumayan Ok juga, makasih yah ade. Disana ketemu beberapa orang dari Jakarta dan mereka dari malam sudah ada disini ber Hammock Ria, kalau malam sih enak adem tapi kalau sudah terik gini lumayan juga panas.

Puncak Lalana (foto credit : Iday)
Ternyata nama Bukit ini adalah Puncak Lalana, kalau kata Iday sekilas kaya Baluran yah papan namanya. Hhmm iya juga sih hahaha ...
Kita lanjut cari spot yang enak untuk istirahat dan akhirnya ketemu juga tempat yang adem ditengah panasnya Gunung Kapur.

Selfie
Cheese
Untuk kesekian kalinya si Iday dan Imannya nyeduh kopi untung lha kemarin beli Jus buah dalam kemasan jadi ada pilihan lain. Disini kita sarapan karena tadi diPuncak Galau nga sempat sarapan, asik nih kita berasa piknik.
Sarapan dulu
Piknik
Woww

Santai

Selesai sarapan kita tidur sebentar karena semalam kita begadang jadi kurang tidur dan Jam 12 siang kita baru turun ke bawah. Untuk balik ke bawah kita harus ngelewatin Bukit Galau lagi.

View dari atas
Neng cepet donk turunnya

Groufie
Diperjalanan turun kita ketemu temannya Iday yang baru datang sama pasukannya. Ngobrol sebentar dan kita langsung melanjutkan perjalanan turun.

Trek turun (foto credit : Iday)
Lumayan terjal
Perjalanan pulang lebih susah karena turunan yang licin dengan pasir plus kerikil dan Iman dengan sabarnya nungguin Gw turun. Di Pos 2 dekat Hutan Jati kita istirahat sebentar, tenggorakan rasanya pingin dibasahin dengan air es karena haus dan panas.

Pos 2
Hutan Jati

hutan jati
Kaki Gatel ( Foto credit : Iman )
Haii ..
Tukang Jalan

Dibawah dekat Pos 1 ketemu warung dan bale bale kita istirahat lagi sebentar untuk minum es. Kebetulan disitu ada Sumur jadi Gw bisa numpang cuci muka dan gosok gigi. Selesai istirahat kita langsung kembali ke Bogor dan mampir makan sebelum kembali ke Jakarta. Dan akhirnya Trip dadakan tanpa rencana sama 2 cowo yang selalu ketawa ketawa melulu kalau jalan sama mereka berakhir sudah. Walaupun ada sedikit cerita Horor yang mereka kasih tahu pas di Warung tadi itu nga bikin Gw kapok jalan sama mereka karena so much fun. Mudah mudahan mereka juga nga kapok dan bosen untuk ngajak Gw untuk ngebolang sama mereka lagi. Oh yah kita punya Slogan baru nih pulang dari sini Slogannya  " MyUlin My Adventure " hahaha , See you next trip Brothers.

Thank You Ciampea :)

1. mantap.. cobain caving goa disitu.. :)

2. This comment has been removed by a blog administrator.

3. http://nalurerenewws.blogspot.com/2018/07/taipanqq-7-manfaat-dari-ciuman-yang.html

Taipanbiru
    TAIPANBIRU . COM | QQTAIPAN .NET | ASIATAIPAN . COM |
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID terbaik nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 8 Permainan.
    BandarQ
    AduQ
    Capsasusun
    Domino99
    Poker
    BandarPoker
    Sakong
    Bandar66

Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!