Eksplore Dieng Wonosobo



Batu Ratapan Angin Dieng
Minggu siang tanggal 16 Agustus 2015 setelah perjalanan kita dari Prau selesai, itinerary kita selanjutnya adalah eksplore Dieng. Tujuan pertama kita adalah langsung ke Batu ratapan angin, tapi waktu kita mau bayar tiket masuk ke Lokasi wisata si Ibu yang menjaga tiket masuk menyarankan kita untuk mencoba Petak sembilan. Katanya dari Petak sembilan Telaga Warna terlihat bagus nga kalah menarik dari Batu ratapan angin, karena kita sudah disini jadi sekalian mampir.


Welcome to Petak sembilan (foto credit : Kevin)
Tiket masuk kesini hanya Rp. 3.000,-/orang worth it lha untuk pemandangan yang kita dapat diatas. Karena kita harus menaiki banyak anak tangga disaat kondisi fisik kita sudah cape dan masih harus ke Batu ratapan angin akhirnya kita memutuskan hanya sampai di tengah perjalanan tapi kita masih bisa melihat view Telaga warna yang bagus dari atas.

View Telaga warna dari Petak Sembilan
Foto credit : Iday
Hmm bayangan siapa yah ...?
Dari Patak sembilan kita langsung menuju ke Batu ratapan angin, jarak dari Patak sembilan ke Batu Ratapan angin tidak terlalu jauh. Batu ratapan angin posisinya dekat dengan Dieng Plateu, dulu pas Gw kesini Batu ratapan angin sepertinya belum ada dan belum se Ngehits sekarang. Harga tiket masuk kesini Rp. 10.000,-/orang harganya sedikit lebih mahal dari Petak sembilan. Kita pun langsung naik ke atas kecuali Ria karena dia sudah pernah sebelumnya.


View Telaga Warna dari Batu ratapan angin
Yeayy
Bu Haji (Foto credit : Annisa)
Hello (Foto credit : Kevin)

Disini ada spot dimana kita bisa foto disebuah batu yang ada diatas jadi kita harus naik keatas dengan hati hati karna tempatnya kecil.


Pengen ikutan naik
Awas jatuh day
Keren
Behind the scene (lagi nunggu antrian di foto)


Selesai dari Batu ratapan angin kita menuju ke Candi Arjuna untuk mampir sebentar sebelum ke Danau cebong. Karena beberapa dari kita sudah pada cape dan ngantuk akhirnya yang turun hanya beberapa orang saja, yang lain lebih memilih untuk tidur didalam Elf. Tiket masuk ke Candi Arjuna Rp. 6.000,-/orang.


Candi Arjuna
Candi Arjuna
Candi Arjuna
Blue

Dari Candi Arjuna kita langsung menuju Danau Cebong yang ada di Sikunir, kita mau ngeCamp disini karena Danau Cebong jaraknya dekat dengan Sikunir. Jadi kita besok subuh bisa langsung ngejar Sunrise di Sikunir. Akhirnya hasrat Gw untuk menikmati keindahan Dieng kesampaian juga, seperti hutang yang sudah terbayarkan ( lebay ). Sekarang kita siap siap untuk buka Tenda lagi sebelum hari mulai gelap.

Thank You Dieng :)

Comments

  1. ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬
    Masih seindah dulu ternyata, jadi kangen kesana lagi. :)
    ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Backpacker ke Nusa Penida Bali

Kini Akses Menuju Geopark Ciletuh Lebih Mudah dan Cepat Melalui Jalur Loji

Kemping Ceria di Hutan Pinus Loji Bogor