Agustusan di Puncak Sikunir Dieng

Merdeka (foto credit : Kevin)

Minggu tanggal 16 Agustus kita bermalam di Danau Cebong Sikunir, disini tempatnya lumayan ramai dan banyak warung jadi nga susah untuk cari makan atau ke toilet. Kita langsung pasang tenda di pinggir jalan persis depan Danaunya dan nga jauh dari parkiran Elf. Persediaan Logistic kita masih banyak tapi kita sudah malas untuk masak karena badan uda pada cape semua. Akhirnya Gw nego sama Bapak warung untuk minta dimasakin Mie rebus yang kita bawa dan ternyata si Bapaknya mau, lumayan kita hanya disuruh bayar Rp. 4.000,- sudah sama telur hehehe.

Akhirnya kita ngumpul makan malam di Warung sambil cerita cerita, ketawa ketawa dan ceng ceng an. Udara dingin jadi hangat karena kebersamaan, padahal kebanyakan dari kita itu baru kenal kemarin tapi rasanya seperti sudah kenal lama. Itu lha yang Gw suka dari ngeTrip bareng, kita bisa ketemu dengan orang orang baru yang mungkin kedepannya kita bisa traveling bareng lagi. Suhu udara di Danau Cebong waktu itu lumayan dingin sampai 9 derajat dan badan Gw pun tiba tiba kurang Fit. Karena kurang enak badan akhirnya Gw tidur duluan karena besok harus bangun pagi buta untuk ngejar Sunrise di Sikunir. Teman teman yang lain menghabiskan waktu untuk api unggun di depan tenda.

Api Unggun

Tengah malam Gw kebangun karena mengigil kedinginan rasanya badan nga kuat sama dinginnya udara di sini padahal suhunya lebih dingin di Prau, mungkin karena badan Gw yang sudah cape dan kurang Fit. Jam 03.30 kurang Agung bangunin kita semua, Gw bilang sama Agung kalau Gw nga enak badan masih pingin tidur dan nga ikut ke Sikunir untuk lihat sunrise. Ternyata bukan Gw aja yang kurang Fit Deli pun sama dia memilih untuk melanjutkan tidur. Jam 4 lewat Agung datang lagi untuk bangunin Gw dan bilang " Jul ayo bangun katanya mau lihat sunrise, nyesel lho uda kesini tapi nga lihat sunrise di Sikunir ". Aduh omongan Agung ada benernya juga, masa Gw uda 2 kali ke Dieng tapi gagal melulu ke Sikunir. Gw langsung duduk dan manggil Agung. " Gung emangnya belum pada jalan yah, Gw kedinginan nih ". Agung bilang " belum jul kalau lo dingin kewarung dulu aja minum teh hangat dan duduk depan bara ".

Akhirnya Gw bangkit berdiri dan bilang sama Agung untuk tungguin Gw rapih rapih dulu dan Cuci muka. Di warung Gw minum teh hangat sedikit supaya badan sedikit lebih hangat, kita langsung jalan menuju Sikunir sedangkan Finsya, Annisa dan Aryadi menyusul karena mereka mau shalat subuh dulu. Pagi itu Sikunir lumayan ramai dan kita harus jalan pelan pelan karena crowded. Di atas kita ketemu Toto salah satu Temen TL yang lagi bawa Trip, dia menyarankan kita untuk belok kesebelah kanan karena tempatnya nga terlalu ramai dan viewnya bagus untuk lihat sunrise. Akhirnya kita dapat Spot yang pas untuk nunggu sang matahari pagi terbit, kita pun duduk menanti sang Surya muncul dengan senyumnya hehehehe ...

Menunggu sunrise
Sikunir
Negeri diatas awan
Waiting (foto credit : Akni dwinda)
Pas sampai diatas Gw senang banget karena akhirnya Gw bisa melihat negeri diatas awan tanpa harus naik gunung yang tinggi. Dalam hati Gw bersyukur banget sama Tuhan karena satu persatu keinginan Gw untuk melihat karya tangan Tuhan tuh terkabul, ahh sorry agak lebay tapi ini serius lho. Disini juga kita bisa lihat Gunung Sindoro dan Sumbing dengan view yang berbeda dari Prau. Gw duduk disebelah Iday dan Iman sambil menunggu Matahari dari yang malu malu memperlihatkan pesonanya sampai benar benar keluar. Iman asik dengan kameranya untuk bikin times lapse sedangkan yang lain sibuk mendokumentasikan keindahan Golden sunrise dari Sikunir. Gw cuma pengen duduk menikmati saja karena jarang jarang bisa menikmati moment seperti ini, tapi sesekali minta tolong iday untuk fotoin. Kadang Gw nga minta untuk diFotoin tapi sama dia suka diFoto jadi berasa model wkwkwkwk.

Sunrise di Sikunir (Foto credit : Iday)

nunggu yg pasti
Nga jelas foto apaan >.<

Alhasil Gw punya banyak foto bagus disini, nga sia sia deh Gw dekat sama si Iday. Matahari pun sudah semakin tinggi dan pagi menjadi terang karena kehadiranNya ( lebay lagi). Kalau kata si Iday sih Matahari pagi itu penuh dengan semangat baru jadi kita harus semangat menjalani hari yang baru.

yuhuu...
Groufie
Our morning face
Hmm ...

Karena hari itu bertepatan dengan 17 Agustus jadi ada banyak orang yang bawa bendera, sayangnya kita nga ada yang bawa. Tapi Gw dengan nga tahu malu minjem sama Mas mas yang ada disitu, untungnya si Masnya baik mau minjemin.

Merdeka (foto credit : Kevin)
Jempol untuk Sikunir
(foto credit : Kevin)
Gaje (foto credit : Kevin)
Sayang pas disini kita nga kumpul semua, Deli nga ikut keatas karena kurang Fit. Finsya, Annisa dan Aryadi juga nga ketemu karena pasti mereka susah cari kita. Jam 8 kita kembali turun ke bawah karena kita harus siap siap ngejar waktu untuk kembali ke Jakarta. Di tengah perjalanan turun ke bawah sesekali ketemu tempat yang bagus untuk foto jadi nga ada salah nya untuk berhenti sebentar hehehe ...
bias bias biasa
Sampai dibawah kita sarapan di Warung setelah itu Packing dan bongkar tenda. Akhirnya perjalanan kita selesai sudah dengan spot terakhir melihat Sunrise di Sikunir, Trip kali ini benar benar puas dan mengesankan. Dieng itu punya banyak tempat wisata yang keren yang bisa dikunjungi, sayang waktunya kurang banyak. Dari dataran tinggi Dieng kita mau ke mampir beli Ole ole di Wonosobo dan nga ketinggalan untuk nyobain Mie onglok makanan khas asli Wonosobo.

Mie Ongklok

Kita mampir di daerah Longkrang tempatnya rekomend, harganya kalau nga salah hanya Rp. 15.000,-/porsi. Karena kita masih punya budget dari uang share cost jadi Mie ongkok + sate + minum sudah include, malah kita masih punya sisa setelah makan Mie Ongklok. Sisa dari uang share cost kita pakai untuk makan malam nanti ditengah jalan. Lumayan banget dengan budget Rp. 600.000,-/orang selama 2 hari sudah include semuanya. Jam 12 malam kita sampai di Jakarta, akhirnya perjalanan selama kurang lebih 4 hari berakhir sudah. Terimakasih untuk teman teman semua semoga next nya kita bisa jalan bareng lagi, see you next trip friends.

Thank You Sikunir :)

Popular posts from this blog