Mengajar Kabut di Tebing Keraton Bandung

Tebing Keraton
Pulang dari Jogja kita bikin planning untuk jalan lagi, tujuan kita ke bandung. Liat dari Foto foto keren di instagram beberapa teman yg habis dari bandung, ada tempat baru yg lagi nge hits namanya Tebing Keraton. Terus kita ber lima sepakat untuk ke Bandung di bulan november dengan tujuan Tebing Keraton & Taman Hutan Raya. Mobil yg bisa di pakai waktu itu mobilnya Agung kapasitas untuk 5 orang jadi kita cuma bisa pergi ber lima . Ada Gw, Deli, Agung, Finsya & Iman, jadi pacar kita waktu itu ( waktu punya pacar ) nga bisa di ajak. Deli nawarin untuk nginap di hotel grup accord yg ada di daerah setia budi seperti biasa pakai staff ratenya, katanya ini terakhir gw pake staff rate accord karena bulan depan gw uda pindah kerja. Kita seperti biasa cuma di suruh Deli bayar Rp. 100.000,-/hr, untuk sarapan all you can eat kita hanya bayar 50% dari harga. Enak nya punya teman kerja di hotel jadi kan kita bisa nebeng pake staff rate nya, makasih yah Delong.

Di Grup whatsup kita diskusi, mo pake dress code apa nih ke Bandung. Kan ke Jogja udah tuh pake putih biar kompak & lucu lucuan kita pake dress code lagi aja. Entah siapa waktu itu yg mengusulkan pake baju yg beda warna, warnanya sama kaya warna baju power rangers kan pas tuh power rangers ber lima. Ya udah oke buat seru seruan, kalau gw nga suka pink jadi pake baju kuning aja & kebetulan punya. Deli pake baju warna pink, Finsya hijau, Agung merah & Iman hitam sesuai dengan warna kulitnya wkwkwkwk ( peace man ). Bensin & toll kita seperti biasa sharing cost bagi berlima.

Karena kita mau mengejar pagi yg berkabut di tebing keraton supaya fotonya keren katanya kaya film twilight, akhirnya kita jalan dari jakarta jam 12 malam. Agung jemput gw dulu habis itu Iman & langsung jemput Deli di pamulang. Finsya terakhir di bekasi jadi biar langsung masuk toll ke Bandung. Pas jemput Deli kita mampir ke rumah sakit sebentar karna nyokap nya lagi di rawat, seharian Deli udah jagain nyokapnya jadi dia dapat ijin untuk pergi gantian jaga sama adiknya. Jam 2 kurang kita langsung ke Bekasi jemput finsya, setelah jemput Finsya kita langsung jalan ke Bandung. Yang bawa mobil agung, si Iman duduk di depan untuk nemenin Agung ngobrol supaya nga ngantuk.  Jam 04.30 kita sudah masuk di daerah dago pakar, tentunya sperti biasa kita selalu menggunakan Waze. Portal untuk masuk ke jalan menuju tebing keraton masih di tutup, ada 2 orang pemuda setempat yg pakai motor bilang kalau gerbangnya di buka jam 5. Mereka menawarkan diri untuk mengantar kita ke atas, kita nga mau karena di depan kita juga ada mobil yg mau ke atas jadi kita ngikutin mereka. Pemuda itu sedikit memaksa mungkin mereka nyari uang kali yah dengan cara begitu tapi sedikit bikin kita jadi risih.

Akhirnya kurang dari jam 5 mereka membuka portalnya, mungkin karena cape nawarin orang & nga laku akhirnya mereka bukain juga. Setelah portal di buka kita mengikuti mobil yg ada di depan kita, jalan menuju tebing keraton lumayan bebatuan jadi mobilnya Agung sudah berapa kali kena batu bawahnya karena pendek. Sampai di Tebing Keraton kita bayar HTM sebesar Rp. 11.000/orang, anak anak uda nga sabar pengen ke sana. Gw bilang " tungguin gw donk, gw mo cuci muka & pake alis dulu ". Ahh kelamaan Jul keburu kabutnya hilang, kita duluan yah. Dasar kampret gw di tinggalin sendirian, mana gw rada takut gara gara katanya di sini ada penunggunya. Ya udah lha demi foto kece gw pake alis dulu, ntar kalau gw nga pake alis mereka komplen lagi ngomong " Ih Jul lo jelek & serem banget sih kalau nga pake alis " . Selesai pake alis gw langsung nyusul mereka, Jalan dari jalan utama ke lokasi nga jauh cuma 5 menit lha. Pagi pagi uda rame aja yah, banyak yg pada foto foto. Kita langsung ke spot batu yg ada di ujung, gantian di fotonya soalnya di belakang kita juga uda ada yg nunggu.

Tebing Keraton
Thank you Finsya

Jujur untuk duduk di batu itu & menghadap ke depan jurang bikin kaki gw gemeteran. Mau foto tangan di angkat aja gw ngeri lihat ke bawah, anak anak pada ngomonga aja nyuruh di angkat tangannya masa gitu aja nga berani. Akhirnya gw tutup mata aja pas tangan gw di angkat sambil ngomong " uda di foto belum gw, cepetan uda gemeteran nih gw ". Gw nga seberani si Deli yg biasa aja pas duduk ngadep ke depan, tapi yg penting gw uda mau coba. Si Finsya bantuin gw untuk duduk & berdiri di batu, baik banget deh si Brondong. Karena ngantri untuk foto di Batu akhirnya kita foto foto di tempat lain.

Bukan Power Rangers
Morning
kiss kiss :*
View

Setelah puas foto foto & ber narsis ria kita cari sarapan dulu di dekat parkiran. Di sini banyak warung yg jualan indomie, pas banget udara dingin gini makan indomie pake gorengan & teh manis hangat. Karena mungkin malamnya di bandung hujan jadi tanah jadi belok nempel nempel di sendal.

Kaki Gatel

Selesai sarapan kita langsung ke bawah ke taman hutan raya Ir. Djuanda atau di singkat dengan Tahura. Karena jalannya yg lumayan off road jadi kadang si Iman harus turun mindahin batu batu yg ada di tengah jalan ke  pinggir biar nga kena bawah mobilnya agung.

Tukang parkir
Maap narsis

Jarak dari Tebing Keraton ke Tahura dekat lha paling juga 15 menitan naik mobil. Kita langsung beli tiket masuk, HTM nya Rp. 8.000,- & Rp. 10.000 untuk parkir mobil. Kita langsung explore Tahura, Di dalam Tahura ada hutan pinus, Goa Jepang, Goa Belanda & Curug. Karena curugnya jaraknya lumayan jauh dan waktu itu cuaca mendung jadi kita hanya ke Goa aja.

Hutan Pinus
Friends of mine
Cewe macho >.<
Yeayy ...

Disini banyak yg nawarin sewa senter untuk di pakai ke dalam Goa harga sewanya Rp. 5.000,- karena kita uda tahu mau ke dalam gw jadi kita sudah prepare bawa head lamp masing. Goa yg pertama yg akan temui adalah Goa Jepang, di dalam Goa banyak ruangan yg bercabang cabang. Spooky banget tempatnya, katanya sih dulu bekas Romusa gitu.

Goa Jepang
Pintu masuk
Gelap
Deli, Finsya & Julie

Setelah selesai masuk ke Goa Jepang kita lanjut ke Goa Belanda, di tengah jalan gerimis & kita neduh dulu sebentar.

Neduh

Hujan uda reda kita lanjut jalan lagi, di tengah jalan ada bapak yg udah lumayan tua jual air aren di bambu. Ya ampun masih ada aja yah yg jualan air aren di bambu, uda langka banget nih. Dulu di kampung gw banyak banget yg jualan tapi sekarang uda nga ada lagi. Kita pun berhenti sebentar untuk minum kebetulan memang haus juga.

Minum air aren

Lanjut jalan lagi ke Goa Belanda, di sini Goa nya seperti terowongan ada pintu keluarnya. Dulu katanya belanda bikin ini untuk keperluan saluran air untuk keperluan PLTA pertama di indonesia namanya PLTA Bengkok. Pantas saja di sini Hawa nya di sini dingin, tapi menurut cerita dulu disini juga tempat kuburan massal gitu. Sama dengan Goa Jepang di Goa Belanda juga spooky, si Deli uda buru buru pengen keluar aja karena takur.

Goa Belanda

Sampai ujung kita keluar dari dalam Goa & berhenti sebentar. Setelah itu balik lagi ke dalam karena kalau mau keluar dari situ kita harus lewatin Goa nya lagi. Keluar dari Goa Belanda kita langsung balik ke Parkiran sambil foto foto, tetap yah harus eksis.

Hijau
Nga tau nungguin apa
Taman Hutan Raya
Welcome
Foto dulu sebelum keluar

Selesai explore taman hutan raya kita langsung cari makan siang sebelum check in di Hotel. Si Agung ngajak kita makan di daerah arah ke lembang, masakan sunda gitu tempat & masakannya enak sampi ludes semua. Kita makan tengahan jadi bisa sharing, di sini kita makannya bayar patungan. Bandung kalau uda weekend itu macet jadi males kemana mana, dari tempat makan ke bawah aja mo ke hotel macet.

Lobby

Gw nemenin Deli untuk check in dulu, yg lain parkir mobil dulu sambil bawain barang barang kita ber dua. Kamar hotelnya enak banget ada akses poolnya jadi buka pintu kamar hotel bisa langsung nyebur. Deli bookingin 1 kamar yg besar jadi kita satu kamar berlima tidur bareng bareng, kita uda biasa tidur bareng bareng jadi jangan pada negatif thinking yah kaya si Mr. X  upss curcol hehehe ...

Kamarnya

Bandung hujan jadi kita tiduran di kamar mau kemana mana juga pasti macet. Si Finsya nyuruh temannya mampir untuk ketemu jadi dia ngobrol di dekat kolam. Gw & Deli nge Teh sambil nyemil cantik di pinggir kolam karena yg dapat free untuk nyemil sore cuma 2 jadi yg cowo ngalah aja lha yah. Sorenya kita pada berenang si Agung tidur melulu kayanya dia lagi bete diem terus tapi nga tau bete sama siapa. Habis pada ngolam kita mandi & siap siap untuk makan malam. Kita cari makan ke atas daerah lembang menghindari macet. Selesai makan kita balik ke hotel jadi judulnya menikmati hotel aja lha. Ngobrol ngobrol di pinggir kolam sambil nyeduh bajigur & bandrek yg di sediain sama hotel nya.

Nongki
Satnite di sini aja

Uda pada cape kita langsung pada tidur, besok ngada planning ke mana mana sih habis ke kartika sari langsung pulang ke jakarta. Minggu pagi selesai sarapan kita tiduran sebentar & nga berapa lama kita packing untuk pulang.

My Friends (Foto credit : Deli)

Mampir di Kartika sari karna Deli mo beli ole ole untuk keluarganya, dari setia budi ke kartika sari perjalanan 2 jam karena macet. Amsyong dah dimana mana macet, si Agung masih diem aja. Masih misteri kenapa diam, sampai di Jakarta juga masih diam aja nga mau ngasih tahu kenapa dia tiba tiba diam. Akhirnya kita di anterin Agung satu satu, makasih yah Gung uda berbaik hati nganterin kita semua jangan kapok kapok lho. Dari Bandung ini lha nga berapa lama nama Grup WA kita di ganti jadi Power Rangers, lupa siapa waktu itu yg ganti nama & Fotonya jadi foto Power Rangers. Bukannya kita mau nge Geng ber lima atau Ekslusif seperti si Mr. X bilang, cuma kebetulan aja kita selalu bisa nongkrong ber lima atau ber empat tanpa finsya. Kita nga meng Ekslusifkan diri atau menutup diri untuk berteman dengan yg lain, buktinya gw membuka diri untuk sharing cost ke Buniayu supaya nambah teman juga. Jadi curhat kan gw disini hehehe, yg paling penting buat gw pribadi adalah bukan kemana kita pergi tapi dengan siapa kita pergi. See you next trip guys ;)

Thank You Bandung :)

Popular posts from this blog