City Tour Bandung

floating market

Rencana awal tadinya akhir maret 2014 yg ada tanggal merahnya di hari senin kita mau di traktir sama salah satu teman explore makasar di hari ulang tahun nya untuk akomodasi tapi itu cuma wacana doank jadi kita ganti rencana ke jogja. Kebetulan juga waktu itu jogja lagi berduka karena musibah gunung kelud sampai akhirnya kita berencana ke kota yg dekat saja ke bandung. Agung yg cari villa di daerah lembang & akhirnya dapat villa seharga 1jt/night, villa nya lumayan besar & bagus kita sewa untuk 2 hari. Yang ikut 10 orang ada gw, kiki, agung, iman, deli, anang, finsya,mey, amel & mita. Kita patungan ber sepuluh untuk sewa villa, bensin, toll, parkir & makanan untuk di villa selama 2 hari. Mobil jazz agung & corola kita pakai untuk kesana, pas lha yah 1 mobil 5 orang . Di mobil agung isinya agung, gw, kiki, amel & mita sedangkan di mobil anang ada anang, iman, finsya, deli & mey.

Karena kita pergi hari sabtu si mey harus kerja dulu sampai siang, tadinya si mey mau nyusul pake travel tapi kata anang kita tunggu mey sampai pulang kerja aja untuk yg di mobilnya agung pergi duluan aja. Agak kurang seru sih kita nga pergi bareng bareng, nah si agung punya ide supaya si iman ikut di mobilnya dia jadi isi nya ada 6 orang. Kata dia cukup ko dibelakang 4 orang cewenya kan kecil kecil badannya & siiman juga badannya kecil. Akhirnya deal hari sabtu pagi di mobilnya agung berangkat duluan 6 orang, pertama agung jemput mita, jemput gw dikosan kemayoran, terus jemput iman di cempaka putih, habis jemput iman di cempaka kita jemput amel di bekasi janjian di pom bensin pas keluar toll bekasi barat & terakhir jemput kiki di bulak kapal bekasi timur. Ok semua uda lengkap kita menuju bandung gw sama iman gantian duduknya maju mundur karena sempit, ngapapa lha yg penting kebersamaannya itu lho. Nyampe bandung kita langsung cari makan siang di daerah setia budi.

Makan siang

Setelah selesai makan siang kita langsung ke Villa di daerah lembang, baru sampai villa udaranya uda mulai berasa dingin biasa di jakarta Hot. Kamarnya cuma ada satu tapi besar & nampung kita semua, sebenernya di bawah pas tangga naik ke atas kamar ada space disitu ada 1 kasur juga tapi kita pindahan ke kamar biar lebih seru kita tidur rame rame sekamar semua.

Gerbang masuk villa
parkiran depan
tangga ke kamar utama
kamar kita
ini dia villa nya
Pada masak indomie sambil nunggu mobil anang & isi nya yg masih di perjalanan, agak telat karena anangnya telat jemput deli & mey. Mereka pun nyampe malam di villa, si agung jemput mereka di depan karena mereka nga tau patokannya apa. Akhirnya mereka sampe juga di villa kita langsung ngumpul & ngobrol sampe pagi biarpun sebenernya mereka pasti cape karena nyampenya malam.

sambil nunggu yg belum dateng
ngumpul ngumpul
bobar (bobo bareng)
Minggu pagi finsya, mita, amel & deli uda pada bangun duluan karena shalat subuh. Habis shalat subuh ada yg foto foto sunrise juga. Viewnya bagus dari villa kita bikin betah, gw pun jadi ikutan bangun.

View dari kamar
Morning bandung
our morning face
masih pagi uda narsis
Matahari uda terang banget tapi si anang belum juga bangun, maklum dia tidurnya paling belakangan akhirnya kita bangunin. Di dapur finsya masak indomie buat sarapan, masakannya lumayan enak juga di pakein baso. Satu panci kita makan rame rame ahhh jadi kangen deh kalau inget ini jadi pingin ngulang lagi.

Sarapan
Habis sarapan kita langsung jalan jalan keliling kompleks villa nya, pemandangannya masih hijau & udaranya sejuk banget.

jalan pagi
baris yg rapih yah gaiss ...

ABG Tua

Rencana nya hari ini kita mau makan siang di floating market & ke bukit moko sebelum sunset. Kamar mandi satu dipake sama 10 orang yg ada pada ngantri, belum lagi yg kebelet panggilan alam jadi pada teriak supaya buru buru.

kiki nyatokin rambut gw
Wefie

Bandung kalau weekend apalagi kalau long weekend seninnya tanggal merah udah deh macet dimana mana. Mau ke floating market aja macetnya minta ampun, kita sempat kepisah gara gara kehilangan jejak pas macet. Oke akhirnya kita ketemuan langsung di floating market, kita langsung beli koin untuk di tukar kan sama makanan. Gw, mey, amel & deli pecinta pete sama temannya jengkol jadi pas kita makan pesannya itu hehehe ...

gadis di pinggir danau
me & mey
Muka cengo
Lunchy
Cewe cewe pecinta Pete + Jengkol
Menu nya
Setelah dari floating market kita pun langsung menuju bukit moko, karena bandung macet jadi kita pake waze kesana untuk menghindari daerah daerah macet. Dan tiba tiba perut gw seperti biasa kalau lagi di jalan kalau nga kebelet pengen buang air kecil ya buang air besar.
Aduh perut gw sakit nih pengen ke kamar mandi, anang bilang " masih bisa ditahan nga jul? " Nga bisa nang gw uda diujung tanduk cari SPBU or indomaret. Sekalinya ketemu SPBU eh tutup karena habis, hadeh gw uda nga tahan akhirnya gw minta berhenti di warung padang. Mobil belakang bingung kenapa anang mobilnya berhenti & gw buru buru keluar. Numpang ke warung padang eh dia nga punya toilet katanya, biasanya kalau lagi kebelet gini gw jadi nga tau malu. Akhirnya gw cari tempat lain, oke ketemu mini market & thanks god mereka punya toilet akhirnya gw numpang sekalian jajan soalnya nga enak kalau nga jajan. Yang lain jadi pada turun & jajan cilok bandung sambil nungguin gw kelar dengan urusan gw.

Oke perjalanan lanjut lagi, si waze ngarahin kita lewat kampung kampung gitu yg jalannya cuma cukup satu mobil doank & jalannya lumayan bebatuan. Mayan kan tuh mobil pada pendek pendek semua jadi knalpotnya pada kena batu. Akhirnya kita sampe magib di daerah cimenyan, karena menuju bukit moko itu jalanannya nanjak & bebatuan jadi kita sewa angkot karena nga mungkinn kalau pake mobil honda jazz & corola ditambah jalanannya pasti licin karena habis hujan gerimis. Agung & anang cari angkot untuk kita sewa keatas PP, akhirnya ada angkot yg mau bawa kita keatas waktu itu lupa berapa harga sewa angkotnya kalau nga salah sih sekitar 200 ribuan.

Nongkrong di warung
Numpang foto
Gaya tunjuk satu bintang
 Untung aja kita sewa angkot treknya lumayan juga licin, kalau pake mobil uda rusak kali tuh mobil gara gara jalannya masih banyak bebatuan juga. Kita turun diwarung bawah & masih harus jalan kaki keatas karena nga mungkin angkot keatas karena tanjakannya lumayan juga. Sambil belok belok an kita naik keatas, pas diatas viewnya biasa aja karena kita nyampenya malam. Lebih bagus lagi viewnya pas warung yg dibawahnya lagi disitu bisa liat kota bandung penuh dengan cahaya lampu. Diatas juga belok & rame banget sama yg nongkrong, kita salah waktu kali yah kesini bagusnya sebelum sunset. Kita cuma sebentar doank di bukit moko & langsung pulang ke villa, ngabisin waktu di villa aja. Setelah dianter angkot kebawah gantian sifinsya yg bawa mobilnya anang sampe villa kasian sianang seharian bawa mobil. Divilla ada yg langsung tidur & ada juga yg masih melek ngobrol ngobrol. Senin paginya sebelum check out kita sarapan dulu didaerah dekat dekat villa. Pas uda pada selesai mandi ada tukang cuankie bandung lewat eh jadi pada jajan dulu sambil foto foto keluarga cemara.

Cuankie dulu
Cowo narsis

silau yah
gaya foto ibu & bapak pejabat :D
keluarga cemara

Sebelum pulang kita mampir dulu ke outlet karena si mey katanya mo belanja, terus kita mampir makan siang & terakhir mampir beli ole ole di kartika sari. Rumah makannya lucu model kaya bioskop jaman dulu jadi didalamnya di pasang film indonesia jaman dulu, harganya juga lumayan murah makan disini.

kiki muka semua
Misbar
menu nya
makan siang
habis beli ole ole
Oke setelah semuanya selesai kita kembali ke jakarta gw pindah ke mobilnya anang tapi di rest area sebelum masuk bekasi gw pindah ke mobilnya agung tukeran sama kiki. Karena gw baliknya dianter sama agung, agung drop in finsya, amel, mita, iman & gw. Si kiki di drop anang di toll bekasi timur, deli & mey dianter ke rumah masing masing sama anang. Dua hari nga kerasa kayanya kurang kalau liburan bareng bareng temen, pasti kangen jalan bareng gini lagi. Next nya bakalan susah cari waktu karena punya kesibukan & kehidupan sendiri sendiri tapi ini bakal jadi cerita & kenangan. Makasih yah teman teman untuk kebersamaannya, I love you all :*

Thank You Bandung :)

Popular posts from this blog