One day Trip ke Situs Megalithikum



Situs Megalithikum
 Oke setelah seminggu dari dieng dengan rasa yg masih kecewa gw pun ikut one day trip Rany Journey ke Cianjur. Tempat yg di tuju adalah Stasiun Lampegan, Situs Megalithikum dan Curug Cikondang. Kali ini gw ajak teman gw Gono, meeting point di semanggi karena gw masih kos di bogor waktu itu jadi gw janjian di Gadog. Perjalanan dari bogor cuma 2 jam, untung arah ke puncak waktu itu nga macet.
Spot pertama kita adalah St. Lampegan, konon katanya ini adalah stasiun terowongan tertua di indonesia. Dibangun pada tahun 1882, pada tahun 2001 stasiun ini pernah di tutup & tahun 2010 di fungsikan kembali

 




Terowongan
Narsis
Topi kesayangan :D
Dalam terowongan
Stasiun lampegan ini pernah melayani perjalanan Bandung - Sukabumi lho. Oke spot selanjutanya nga jauh dari St. Lampegan adalah Situs Megalithikum Gn. Padang.


Welcome
here we are
Agus, Me, Gonse
My Buddy
With Rany
View dr atas
with arkeolog ( jaket hitam )
Tangga turun keluar situs





Lucky us pas kesana kebetulan ada arkeolognya yg lagi meneliti situs ini jadi kita bisa dapat penjelasan langsung. Beliau juga release buku lho tentang atlantis tuh sebenernya ada di indonesia bedasarkan dari penelitian dari situs megalithikum Gn. Padang. Situs ini ternyata umurnya masih lebih tua dari piramid yg ada di mesir, amazing yah ternyata cianjur punya situs bersejarah hehehe..
Kalau kita perhatiin bentuknya seperti batu yg berantakan nga tersusun rapih yah :D
Oke spot yg terakhir yaitu Curug Cikondang, qta langsung cuzz kesana.


Curug Cikondang
Me





Perjalanan dari Situs Megalithikum ke curug cikondang lumayan jauh kira - kira 1 jam perjalanan dan jalanannya off road abis. Curugnya bagus tapi sayang nga bisa untuk mandi karena airnya mengandung merkuri. Karena dari atas curug itu ada sungai yg dipakai warga sekitar untuk menambang, jadi curugnya hanya bisa di lihat aja. Oke hari sudah hampir gelap dan kami pun langsung pulang ke jakarta dan mampir makan malam sebentar di puncak. Dan gw di drop di pintu masuk toll gadog karena waktu itu gw masih kos di bogor. One day tripnya seru bisa ketemu baru & akhirnya salah satu dari mereka sekarang partner kerja gw hehehe ...

Thank You Cianjur :)

Comments

Popular posts from this blog

Backpacker ke Nusa Penida Bali

Kini Akses Menuju Geopark Ciletuh Lebih Mudah dan Cepat Melalui Jalur Loji

Kemping Ceria di Hutan Pinus Loji Bogor