Cantiknya Sunrise di Bromo

Bromo

Bbm masuk dari seorang teman paruh baya yg ketemu di Pulau Pari sebut saja namanya Mr. P ( jangan Neting yah ) coz P for Peace. Yang terus ngajak gw ke Bromo, katanya banyak tempat yg uda dia kunjungi tapi untuk ke Bromo dia belum pernah & penasaran. Dia penasaran karena terakhir Presiden SBY ( pada waktu itu ) habis kunjungan dari Probolinggo & Bromo. Waktu itu gw masih Jobless juga dikosan cuma nunggu telfon panggilan untuk interview & apply surat lamaran. Gw cerita donk tentang kondisi gw saat itu, ehh malah dia bilang mumpung masih free belum kerja temenin dia ke Bromo. Waktu itu dia bilang " untuk ongkos & akomodasi biar saya yg tanggung asal jangan ala koper, kamu ajak teman kamu aja kalau kamu takut ". Aduh gw jadi bingung kan mo bales apaan, disatu sisi ini kebetulan banget gw belum pernah kesana juga dan sisi lain gw ngerasa nga enak sama MR. P takut ada embel - embel juga kan.

Akhirnya iseng bbm gonse untuk ajak dia ke Bromo, awalnya dia ragu karena lagi tongpes (kantong kempes) juga & akhirnya dia bbm oke gw ikut sama lo.Yeahh akhirnya gw ada temen juga, akhirnya kita booking tiket kereta Eko PP Jakarta - Malang untuk 3 orang.
Kita berangkat hari sabtu siang kalau nga salah, dalam perjalanan jakarta - malang yg lumayan jauh dan bikin mati gaya Si Mr. P bilang kalau dia baru pertama naik kereta jarak jauh & dia kurang nyaman karena perjalanan yg lumayan jauh ditambah kondisi kereta ekonomi yg begitu lha. Tiba tiba dia bilang kita pulang naik pesawat yah, gw & gonse saling pandang - pandangan karena mikirin tiket pesawat yg harganya lumayan. " udah ikut aja tiket saya yg beliin ", woww kita kaget donk ini orang baik banget yah. yaudah lha yah ngikut aja apa kata dia. Minggu pagi kita sampai malang & kita langsung sewa mobil, kita mampir ke kota batu sebelum ke Tumpang tempat kita menginap.

Alun alun kota Batu
Bianglala
Jadi anak gaul Batu
Ada kelinci

Di Batu kita mampir ke Agrowisata Batu, sayang waktu itu apelnya lagi nga berbuah jadi kita langsung ke pusat kota batu untuk minum di Kedai susu yg terkenal di Batu. Kalau di bogor ada chimory nah di Batu juga ada tapi gw lupa namanya pokoknya kedainya depan alun alun kota Batu.
Menurut supir yg kami sewa, kita di sarankan menginap di tumpang karena dari sana ke Bromo hanya 30 menit. Kita mengikuti saran si Supir secara gw & morgan cuma duduk manis doank coz yg bayar sewa mobil + supir, homestay, HardTop (jeep) semua si Mr. P. Malamnya kita langsung tidur karena jam 4 pagi kita harus bangun untuk ngejar Sunrise.

Waiting
Hijau
Cilukba ...
View sepanjang jalan

Memang Bromo memiliki View yg cantik untuk menikmati Sunrise, banyak turis asing yg tertarik untuk Hunting foto Sunrise disana. Setelah hunting Sunrise dari pananjakan kita langsung turun ke bawah melihat dari dekat gunung bromo & gunung batok. Dari depan Pura banyak yg nawarin jasa naik kuda untuk naik ke atas. Sebenernya gw kuat jalan ke atas tapi berhubung gonse pengen naik kuda jadi kita naik kuda, satu kuda hanya untuk satu orang tarifnya 100 rb dan kita berdua patungan bayarin punya Mr. P hehehe...
Setelah lihat kawah Bromo kita ke Bawah menuju Savana Bromo yg nga kalah Cantik. Puas menikmati Keindahan Bromo kita kembali ke homestay untuk packing dan mampir ke Air Terjun Coban Rondo.

Coban Rondo
Keliatan tinggi gw

Air terjun coban rondo adalah destinasi terakhir kita, dari malang kita langsung ke surabaya untuk kembali ke jakarta naik pesawat yg jam 7 malam. Bisa di bilang ini rejeki kita banget lagi jobless & tongpes ada yg ngajakin jalan gratis tanpa imbalan apapun. Kalau dihitung hitung lumayan juga si Mr. P ngeluarin biaya. Untuk mobil, supir + bensin aja udah 500rb/hari, sewa homestay sehari 500rb, sewa hardtop 500rb belum tiket pesawat, airportax dan makan. Gw & gonse say thank you banget buat kebaikan Mr. P yg nyuruh nemenin kita ke Bromo, mudah2an ketemu orang yg kaya begini lagi yah hehehe ...

Thank You Bromo :)

Popular posts from this blog