Curug Panjang Bogor

Berawal dari postingan kaka sepupu gw ke curug panjang jadi bikin gw pingin kesana juga. Racun pun gw sebar & gw share foto curug panjang ke teman teman. Akhirnya di putuskan lha tanggal untuk kesana yaitu di hari sabtu tanggal 16 agustus sehari sebelum ulang tahunnya Deli. Waktu itu deli ngajak kita nginep gratis di salah satu hotel grup accord malam menjelang dia ulang tahun tanggal 17 agustus bertepatan sama hari kemerdekaan indonesia yah hehehe ....
Jadi sebelum malamnya ke hotel kita jalan jalan dulu ke curug panjang, rencana awal yg ikut Gw, Deli, Iman, Agung, Finsya & Alel. Kita berangkat kesana pake mobilnya Finsya jadi janjian langsung di bogor, si Finsya jemput kita disana. Gw, Iman & Agung bareng dari kosan menuju stasiun kemayoran, si Deli uda jalan juga dari rumahnya di daerah pamulang & alel janjian naik di stasiun mangarai.

Tiba tiba di grup finsya nongol " gaiss maaf tiba tiba bokap gw mau pake mobilnya, kalian naik angkot aja ngapapa yah kesana nanti gw nyusul pake motor sama anisa ". Hadeh ada ada yah halangannya, akhirnya agung punya ide. " Yaudah gini aja, sekarang gw balik ke kosan terus Gw balik ke rumah Gw untuk pinjem mobil bokap mudah mudah an nga di pake mobilnya, Iman, Juli & Alel langsung ke bogor ketemu sama deli nanti gw jemput di bogor ". Oke akhirnya kita setuju, untung agung punya ide cemerlang. Tapi sayang akhirnya Finsya nga jadi ikut karena mobilnya Agung nga cukup & kalau nyusul kasian kecapean, kita ketemu malam pas di hotel aja yah Ca. Agung sudah sampai duluan dari Gw, Iman & Alel, maklum lha kereta kadang kadang suka ngetem kaya angkot. Setelah jemput kita di KFC sebelah matahari taman topi, kita jemput Deli di KFC Tugu kujang. Menghindari macet & buka tutup jalan di ciawi arah ke puncak dari bogor kita keluar toll sentul arah ke jungle land ambil arah ke gunung geulis, gw lupa lupa ingat jalannya jadi agak nyasar dikit. Keluar dari gunung geulis kita langsung ke arah mega mendung, berbekal info baca dari blog orang kita langsung menuju lokasi.

Dari jalan raya Puncak Megamendung patokannya mesjid jami nurul huda yg ada di sebelah kiri jalan. Disebelah Mesjid Jami Nurul Huda ada pertigaan, dengan melewati jalan tanjakan, kemudian setelah sampai di Unilever Learning Centre kita akan ketemu Pusdik Reskrim Polri. Di Pusdik reskrim banyak omprengan atau sejenis angkot yg menawarkan untuk di antar kesana karena jalan kesana kecil & bebatuan. Tapi kita nekad untuk tetap ke dalam dengan menggunakan mobil Agung & menurut salah satu bapa di situ, mobilnya agung bisa lewat. Yaudah akhirnya kita lanjut jalan terus, benar saja jalannya sempit & bebatuan banget. Udaranya seger banget, dingin & banyak pohon pohon. Setalah kurang lebih 15 menit kita sampai di pintu masuk curug panjang, kita harus membayar tiket seharga Rp. 10.000,-.

View sepanjang jalan
Selamat datang
Sebelum turun ke curug untuk main air kita lihat sebentar lokasi nya di bawah dari atas jembatan kecil.
Petunjuk
Minus Finsya
Tukang jalan
Setelah melihat ke bawah sebentar kita kembali ke atas untuk ganti baju & sarapan. Tujuan kita selain ke curug panjang mau ke curug blao juga, kita nanya ke si ibu warung kalau foto curug ini lokasinya di sebelah mana (sambil menunjukan foto di HP). Si ibu warung memberitahu kalau itu di curug blao, masih harus jalan lagi & jaraknya lumayan jauh dari sini. Kalau mau kesana katanya bisa sekalian body rafting, wah seru tuh kayanya. Orang yg biasa bawa kesana belum datang jadi kita masih nunggu sambil makan gorengan, akhirnya si bapa datang katanya debit air lagi besar karena semalam habis hujan jadi kurang aman untuk body rafting. Oke baik lha mungkin next time balik kesini lagi untuk bodyrafting, gw nanya untuk biaya nya & ternyata terjangkau hanya Rp. 35.000,-/orang.
Oke setelah selesai sarapan kita ganti baju untuk basah basahan.

Ngaso dulu
Jarak dari warung atas ke curug panjang dekat ko & nga terlalu menurun  jadi nga cape lha. Di jalan menuju curug panjang kita akan ketemu dengan curug sawer dulu, curugnya kecil jadi kita berhenti untuk foto foto dulu.

Kaki Gatel
Curug sawer
Curug sawer juga
Nga jauh dari curug sawer kita akan ketemu dengan jembatan kecil, jembatannya cuma bisa dilewatin 4 orang jadi nga boleh lebih.

Ada jembatan
Setelah melewati jembatan curug panjang kita akan menuruni anak tangga, nah dari situ uda keliatan curug panjangnya.
Ayo del
Sampai di bawah kita nga langsung nyemplung karena airnya dingin banget, nunggu beberapa saat baru kita nyemplung. Karena semalam hujan jadi debit airnya lumayan besar & kita nga berani ke tengah arusnya lumayan kencang. Mungkin kalau debit airnya kecil warna airnya hijau seperti di foto yg di post sama sepupu gw.

Curug Panjang
Berlima
Mandi di curug sawer
Makan siang

Karena nga kuat airnya yg dingin kita pun nga lama di curug panjang, akhirnya kita memutuskan untuk udahan & pulang. Gw & Deli mandi di toilet umum yg ada di sana, sedangkan Alel, Agung & Iman mandi di curug sawer. Enak banget mereka cowo cowo bisa mandi di curug sawer cuma pake under wear doank, airnya bersih nga kaya di toliet umum tadi. Setelah mereka selesai mandi di curug sawer kita kembali ke jakarta & mampir makan dulu di rumah makan sunda yg ada di daerah mega mendung. Di perjalanan menujun jakarta si Iman malah masuk angin, mungkin karena telat makan & kita kedinginan main kali yah. Oke one day trip dengan teman teman jalan gw berakhir sudah & kita langsung menuju hotel teman kami akan menginap & merayakan ulang tahun Deli. Thank you teman teman buat keceriannya, love you.

Thank You Mega mendung :)

Popular posts from this blog