17 agustus di Anak Gunung Krakatau

Selamat 18 agustusan
Denger cerita dari si riris kalau krakatau itu bagus gw langsung mupeng pengen kesana juga. Ngajak si kiki ke sana pas moment 17 agustus ikut trip nya Rany lg, ehh ternyata si dhea & riani juga ikut trip rany ke krakatau. Kali ini si riani bawa ade nya & temen adenya, lumayan lha pas ngetrip ada beberapa yg di kenal. Meeting point di Dunkin Merak, gw dan kiki janjian di terminal Kp. Rambutan sedangkan dhea dkk langsung ke merak. Perjalanan 3 jam nyebrang by ferry dari pelabuhan Merak - Bakauheni ( lampung ), dari bakauheni kita udah di jemput angkot untuk langsung ke dermaga canti. Perjalanan dari Bakauheni ke Canti kira - kira 2 jam, di dermaga canti kita sarapan sebentar, ganti baju terus langsung nyebrang ke pulau sabesi. Sebelum ke pulau sabesi tempat homestay kita, kita mampir ke pulau sebuku kecil & sebuku besar untuk snorkling.

Turis ala2
Sebuku kecil
Me & Kiki
Next spot
Kapal tetangga
Snokling di sebuku besar
Kang Siomay

Balik ke Pulau sabesi

Setelah snorkling kita pun langsung ke pulau sabesi untuk makan siang & istirahat sebentar karena sore nya kita ke pulau umang. Pulau umang nga jauh dari pulau sabesi.

Dermaga Sabesi
Menjelang sunset
Pulau sabesi view dari P. Umang
Air laut uda pasang

Matahari pun udah mau pulang ke peraduannya ceilahh bahasa gw hehehe dan air laut juga uda mulai naik. Balik ke homestay dan pada buru buru antri mandi, habis mandi kita makan malam di pinggir pantai dekat dermaga. Ada malam makrab juga & lepasin lampion, habis acara makrab kita disuruh balik ke homestay untuk istirahat karena besok paginya jam 3 subuh kita harus bangun untuk trekking ke anak gunung krakatau. Pagi jam 3 kita siap2 ke dermaga karena dari sabesi ke anak gunung krakatau perjalanan laut hampir 2 jam. Gw & kiki milih cari lapak di atas kapal coz dibawah penuh cewe2 yg uda ambil posisi tidur smua.

Sunrise

Dibelakang Edo & anang

Ceritanya lagi nasionalis

Anak Gn. Krakatau

Habis trekking di anak gunug krakatau & sarapan kita snorkling lagi di lagoon cabe, spot nya bagus & banyak ikannya juga tapi sayang disini gw ngada foto fotonya. Dari lagoon cabe kita balik ke pulau sabesi untuk mandi, packing & makan siang. Jam 2 siang kita nyebrang lagi ke canti, di tengah perjalanan beli ole ole sebentar dan langsung ke pelabuhan bakauheni. Nyampe pelabuhan merak sekitar jam 12 lewat dan gw bareng rani naik bis sampe terminal kp. rambutan. Lumayan lha nyampe bogor waktu itu kira2 jam 3 subuh, setiap perjalanan pasti kita menemukan teman2 baru & pastinya pengalaman yg baru. Oke sekian cerita gw di trip krakatau part I :D

Thank You Krakatau :)

Popular posts from this blog