Sungai Citatih, Jeramnya Bikin Memacu Adrenalin

Rafting Citatih
 Seminggu or dua minggu setelah trip krakatau part II akhirnya kita berencana untuk kopdar di mall kelapa gading. Kita berencana untuk ngetrip bareng lagi & akhirnya kita memutuskan untuk rafting di sungai citatih sukabumi. Yippii ... i'm so excited coz jujur gw belum pernah rafting, kemarin di sungai oya raftingnya pake ban jadi adrenalinnya kurang dapet. Waktu itu yg ngurus semuanya edo, gw di kasih free coz mungkin imbalan dari gw back up di krakatau part II kemarin hehehe lumayan lha yah.
Kita berangkat waktu itu jumat malam, dari jakarta mereka jalan jam 11 malam sedangkan gw & kiki nunggu di ciawi karena gw kos di bogor & kiki tinggal di mess nya di daerah sentul. Gw & kiki uda standbye dari jam 10an & mereka baru nyampe ciawi jam 12, lumayan nunggunya lama sambil ngopi - ngopi di pinggir jalan. Finally mereka datang & gantian sekarang mereka kita kerjain, kita ngumpet dulu biar mereka yg nyari kita berdua hehehe....
Ok dari ciawi kita langsung pergi ke citatih, waktu itu yg ikut ada 15 orang & kita pake 2 mobil. Lucunya si edo bikin list yg ditempel di mobil jadi kita duduk dimobil yg ada tulisan nama masing2 di dalam mobil jadi kaya anak sekolah. Nyampe citatih kira kira jam 3 subuh & kita tidur sebentar untuk mulai rafting jam 8 pagi.


Numpang foto
Prepare
Yes we ready
Edo bikin kaos untuk acara rafting citatih, kalau kata agung pambudi (gungpam) kaya anak panti pake baju seragam.  Maksud edo biar kita nga hilang kali yah, karena kita ber 15 jadi kita ada 3 sekoci. Yang milih team dalam satu sekoci waktu itu gw & kiki, uda pasti kiki milih gw bareng sama dia trus kita milih orang2 yg kuat hahaha curang. Waktu itu kita milih Iman, agung farizi & anang , gw cewe sendiri di sekoci itu mayan lha ngedayung nya nga perlu sekuat tenaga coz ada cowo2 badannya mayan gede2. 

Ada kejadian lucu sebelum rafting, waktu kita naik mobil bak terbuka dari basecamp ke tempat start rafting semua pada sibuk sendiri langsung naik mobil. Dan ternyata agung pambudi ketinggalan pantesan waktu kita foto - foto kaya ada yg kurang, kata dia sih uda nitip pesen sama iman kalau dia mau cari karet gelang dulu untuk ngikat kacamatanya biar nga lepas pas rafting. Untung orangnya ngambeknya bentaran doank, kita langsung minta maaf sama gungpam. Oke setelah dapat brief dari ranger nya kita langsung turun ke sungai citatih.


Sekoci sebelah
Gw, Kiki, Anang, Agung, Iman
Topi miring kapten :D


Duarrr ...

Jeramnya lumayan untuk yg suka adrenalin, masih setengah perjalanan & kita istirahat sebentar untuk makan snack yg sudah disediakan oleh vendor raftingnya.




Break


Yeayyy ...

Setelah istirahat pengarungan kita masih berlanjut, kira - kira dari start ke finish waktu yg ditempuh 3 jam.


Sekoci kita


Juara :D


Akhirnya pengarungan sungai citatih selesai sudah, waktunya untuk minum kelapa muda, makan siang & pijet badan. Lumayan kita dapat 15 menit untuk massage sudah termasuk dalam paket yg disediakan dari vendor. Ohh yah kita waktu itu pake vendor dari Niagara bukan Riam jeram, itu cuma numpang foto doank di spanduknya hehehe ...



Deli
Minum kelapa muda dulu


Here we are
Foto keluarga :)


Setelah semua selesai kita dapat sertifikat rafting juga lho & untuk foto2 selama pengarungan bisa kita beli ke pihak panitia raftingnya. Per CD per sekoci jadi kita patungan ber 5, lumayan lha jadi nga mahal. Ok waktunya pulang ke jakarta & kita mampir makan bakso dulu di cibadak. Dari trip kali ini gw ketemu teman2 baru, ada si bastian temen back up si icha TL pas gw ke Dieng. Ada deli temannya agung, disini deli pertama kali ngetrip bareng kita & sampai sekarang jadi suka ngetrip bareng. Ada hilal temannya edo & Syam temannya amel. Kalau anang sih gw uda pernah ketemu sebelumnya di trip krakatau yg pertama. Trip kali ini seru karena lumayan memacu adrenalin tapi yg lebih penting lagi karena gw jalan sama orang2 yg seru diajak ber adrenalin. 
Great Friend, Great Adventure ...

Thank you Citatih :)



Comments

Popular posts from this blog

Cerita Horor di Puncak Galau Gunung Kapur Ciampea - Bogor

Cimaja Beach Club, Tempat Nongkrong Asik di Pelabuhan Ratu

Kini Akses Menuju Geopark Ciletuh Lebih Mudah dan Cepat Melalui Jalur Loji