Second Beach Camp at Semak Daun

Semak Daun

Setelah nge camp di pulau bulat seperti biasa kita ngadain kopdar lagi di komik cafe tebet, orang yg ngusulin kopdarnya si agung malah kaga datang karena ketiduran habis DWP an. Waktu itu yg datang ada gw, kiki, manda, iman, rini, deli, yuni & anang. Kopdar sekalian share foto pas di pulau bulat, setelah kopdar ada obrolan dari si edo. Nanyain siapa aja yg datang pas kopdar, seperti sebelumnya dia mau ngajakin kita nge camp di pulau gretongan lagi.

Kebetulan ada yg request ke edo untuk di bawa nge camp di semak daun, syaratnya kita bantuin masak untuk makan malam & sarapan tamunya edo. Oke akhirnya kita deal, peralatan makan pribadi juga bawa masing masing. Waktu itu rino nga ikut karena mau ngetrip ke Merapi Jogja, Kiki bawa temannya finsya & edo ngajak temannya dian yg waktu itu kita pernah ketemu sama dia di pulau gusung lagi bawa trip pulau harapan. Dan si hanavi ikut juga, ini terakhir kita ketemu karena dia mau balik ke kampung halamannya di kalimantan.

Tidur dulu
Dermaga Semak daun
Foto dulu
Cewe cewe bantu masak

Untuk ke semak daun kita dari muara angke pilih kapal tongkang tujuan pulau pramuka, dari pramuka kita naik perahu kecil lagi. Setelah sampai semak daun yg cowo buka tenda & cewe cewe masak untuk makan siang. Untung untuk makan siang tamunya edo makan pake nasi box yg sudah di pesan edo dari pulau pramuka. Masak nasi pake nesting untuk jumlah yg agak banyak rempong juga yah, secara kapasitasnya kecil alhasil nasi nya masih mentah. Mau nga mau kita makan nasi setengah matang, ada sisa nasi putih dari nasi box tamunya edo yg nga habis. Ya udah akhirnya gw mix & bagi rata sama anak anak. Waktu itu gw tanya anak anak nga masalah kan makan nasi mentah mereka bilang iya ngapapa padahal sebenernya dalam hati pasti bilang nga enak ya kan hehehe ...
Oke setelah makan siang kita siap untuk snorkling & hopping island, waktu itu edo sewa 2 perahu. Satu perahu besar untuk tamunya yg kira kira ada 30 orang & satu perahu untuk kita. Spot yg kita kunjungi salah satunya pulau air, tempatnya lumayan bagus air laut nya hijau tosca.

Gw & yuni bagiin jatah makanan

Otw Snorking
My Back
Nyampe pulau air
Hijau tosca
cewe cewe
Dian

Di pulau air kita mampir, edo tetap stay di perahu karena dia lagi bete karena kapal yg satu seharusnya mampir ke sini eh malah kapalnya langsung bawa mereka pulang ke semak daun jadi edo ngerasa servicenya takut kurang memuaskan. Dari pulau air kita mampir ke pulau pramuka, niatnya mau numpang mandi jadi pas di pulau semak daun bisa langsung masak. Eh air di kamar mandi umum malah mati, jadi bikin kita lama nunggu air nyala. Cowo cowo kesempatan untuk cari makan karena makan siang kita kurang karena nasi mentah. Setelah para cewe selesai mandi edo ngeburu buru kita untuk cepat naik ke perahu balik ke semak daun karena hari udah mulai gelap & tamu dia harus di sediain makan malam. Gerak cepat donk yg cewe bantuin masak, apalagi gw & yuni yg paling di bebanin si edo untuk makan tamu dia. Di pulau semak daun itu untungnya enak, ada warung, toilet umum & listrik. jadi kita di warung bisa ngecharge HP dengan bayar 5rb. Gw saranin ke si edo untuk numpang masak nasi di pemilik warung karena untuk masak nasi dalam porsi yg banyak bakal lama & takut gagal kaya tadi siang apalagi malam ini lebih banyak dari siang karena harus masak buat tamunya edo. Akhirnya gw & edo ngomong ke pemilik warung & mereka ngijinin kita untuk masak nasi. Beberapa dari kita ada yg pesan indomie juga di warung, sebenernya si warung juga bisa nyediain makan malam dengan nasi + lauknya kalau kita mau. Cuma karena kita nga enak sama edo jadi kita nunggu sisa masakan dari tamu nya edo. Untung si agung & kiki bawa sosis & deli beli spageti karena mereka tahu pasti edo lebih mentingin tamu nya.

Habis ngasih makan tamu nya edo giliran kita yg makan & bakar bakar sosis. Agak malam dian & cowo cowo pergi ke pinggir pantai mereka pada nongkrong & akhirnya tidur disana. Gw, edo, kiki, manda, yuni & deli stay di depan tenda aja sambil ngobrol ngobrol. Paginya kita bangun, foto foto bentar di dermaga sebelum kerja bakti lagi masak untuk tamunya edo & sarapan untuk kita sendiri. Kalau di pikir pikir cape juga yah, bukannya nikmatin pulaunya malah jadi gerabak gerubuk ngurus orang. Apalagi Gw & yuni yg langsung dapat tugas dari edo, si kiki ampe nga tega liat gw yg kecapean bolak balik nyuci peralatan masak yg kotor & bantuin si Yuni masak. Sampe akhirnya dia bilang " gw liat lo kaya jongosnya edo, mau aja lo di suruh suruh ". Ya gw ngelakuin itu karena gw pikir karena gw dapet trip gratis kesini jadi gw harus mau bantuin. Ya sudah lha yg penting gw happy bisa jalan sama temen temen. Untuk sarapan yuni masak soup untuk tamunya edo. Untung lha ada spagetinya deli jadi kita masak untuk sarapan kita sendiri. Padahal diawal edo uda bilang untung logistic kita dia juga yg sediain hhmmm ....

View pagi (Foto credit : iman)
kaya sunset yah padahal pagi lho
Depan dermaga
Dian bantuin gw nyuci nesting
Cowo cowo ngopi pagi di warung
Prepare untuk sarapan
Antri sarapan
Menu nya Spagety

Setelah sarapan kita langsung packing & bongkar tenda karena kita akan mampir ke pulau tempat penakaran hiu. Dari situ kita langsung ke pulau pramuka untuk menuju muara angke. Di Pulau semak daun si Edo ngasih tas carrielnya ke yuni karena katanya dia uda jadi juru masak untuk tamunya dia & di situ gw ngerasa kecewa, lho emang yuni doank yah bantuin dia trus gw nga di pandang. Kiki langsung nge cang in gw " lo nga dapat carriel jul dari edo " hahahaha ya sudah lha yah nanti gw bisa beli sendiri.

Foto keluarga
me & finsya
Nongkrong dulu
Penakaran Hiu
Candid by finsya
ada resto nya
See you next trip ;)

Seperti biasa sampai di muara angke kita mampir makan otak otak langganan edo yg jadi langganan kita juga setiap ke pulau. NgeCamp kali ini seru, selain bertambah tempat yg gw kunjungi gw juga ketemu 2 teman baru yg sampai sekarang masih suka ngeTrip bareng. Ada Dian cewe supel, unik dengan gaya nya sendiri & ceria, sama satu lagi kemana mana selalu bawa tongsis. Itu senjata dia kemana mana karena dia salah satu blogger juga jadi harus dokumentasiin & foto foto everywhere hehehe ...
Ada finsya juga bawaannya kiki, katanya sih teman adenya kiki & kita manggil dia si berondong karena umurnya yg paling muda dari antara kita. Dia yg sekarang jadi teman dekat gw & yg lain, kemana mana selalu ngeTrip bareng. Beruntung bisa ikut ngeCamp ke pulau semak daun karena akhirnya gw ketemu teman ngeTrip yg asik.

Thank You Semak Daun :)

Popular posts from this blog