One Day Trip di Lombok

Lombok pilihan saya untuk memulai sailing menuju ke pulau Komodo selama 4 hari 3 malam bersama teman - teman. Saya, Finsya, Anisa, Vero dan Mauren berada di satu pesawat yang sama jadi kami berencana melakukan one day trip di Lombok. Maya (+62 817-5798-551) teman kami yang menyewakan jasa rental mobil dengan harga yang bersahabat sudah standbye menyambut kedatangan kami di bandara.

Sebelum memulai perjalan kami mampir sebentar untuk makan siang di Nasi balap punyung dekat bandara. Saya penasaran untuk makan disini mendegar cerita dari Morgan kalau makan di Nasi balap punyung murah meriah. Benar saja apa kata dia, kami makan ber enam hanya Rp. 97.000,- sudah sama ayam, nasi dan minuman dingin. Selesai makan siang Mas Agung yang menjadi supir kami saat itu langsung membawa kami ke spot pertama.

Spot pertama yang kami datangin adalah pantai Selong Belanak, ini kali ke dua untuk saya, Finsya dan Anisa ke sini. Tahun lalu ketika kami ke Lombok cuaca kurang mendukung jadi kami tidak bosan untuk kesini lagi.

Dari Selong Belanak kita melanjutkan perjalanan ke spot yang ke dua.

Pantai Mawun ( Foto credit maurren )
Senangnya bisa melihat keindahan pantai Mawun saat cerah, rasanya ingin nyemplung dan berenang.

Spot ke -3 Mas Agung membawa kami ke pantai Seger, ini kali pertama saya ke pantai Seger. Saya harus jalan sedikit ke atas bukit untuk bisa melihat pantainya. Dari atas bisa melihat ada beberapa pemain surfing sedang bermain - main dengan ombak dan papan surf. Di sini juga kita bisa menikmati keindahan bukit - bukit yang mengelililingi pantai Seger.

Dari pantai Seger kita mau melanjutkan perjalanan ke Bukit Merese untuk menikmati Sunset. Karena cuaca masih panas kami istirahat sebentar sambil minum kelapa muda di pantai dekat bukit Merese. Sekitar jam 4 sore baru lah kami melanjutkan perjalanan ke Bukit Merese.

Kali ini Merese menjadi tempat tujuan utama saya di Lombok, saya penasaran melihat ke indahan bukit - bukit dengan view laut nya. Sayang saya tidak bisa mengeksplore sisi lainnya karena lagi ada pemotretran untuk Pre wedding. Matahari sore tertutup oleh awan jadi kami tidak bisa melihat perfect Sunset di bukit Merese. Selesai dari Merese kami langsung ke daerah Senggigi karena kami menginap di daerah sana.

Kami menginap di Indah Homestay tempatnya bersih, asri, sarapannya enak dan harga nya lumayan untuk kantong backpacker per malam ada yang Rp. 150.000,- dan Rp. 200.000,-. Kekurangannya  dari jalan raya kami harus berjalan kaki masuk ke  dalam gang sekitar 500 m. Pemiliknya Ibu Suzanne tinggal di sana juga jadi kalau menginap di Indah Homestay bisa menghubungi beliau ( +62 813-3710-3930 ). One day trip di Lombok pun selesai sudah kami harus istirahat untuk persiapan sailing 4 hari ke depan.