Menikmati Sore Terakhir di Pink Beach (LOB)

Pink Beach ( foto credit : Morgan )
Masih dihari ke - 3 live on board, setelah dari Gili Lawa kami melanjutkan sailing ke Pink Beach atau sering disebut juga dengan pantai Merah. Selain di Lombok, Taman Nasional Komodo juga memiliki Pink Beach. Menurut penilaian beberapa orang warna pink di TN. Komodo lebih kelihatan dari yang ada di Lombok.


Perahu kecil untuk ke pinggir pantai
Pink Beach juga salah satu spot bagus untuk snorkling, bagi teman - teman yang mau snorkling bisa langsung berenang dari kapal. Lagi - lagi saya memilih untuk naik cano ke pinggir pantai karena saya merasa sudah mulai capek setelah trekking dari Gili Lawa.


Naik ke atas bukit ( Foto credit : Morgan )

Karena saya tidak snorkling jadi saya memilih naik ke atas bukit untuk melihat dan menikmati Pink Beach dari atas. Sebagian teman - teman memilih untuk bermain di pinggir pantai saja karena mereka juga sudah capek selesai trekking dari Gili Lawa.


View landscapre dari depan
View dari belakang

Dari atas bukit kami bisa melihat keindahan di sekeliling Pink Beach, dibelakang kami ada pantai cantik yang sepi dan hanya ada satu kapal yang sedang sandar. Ekspektasi saya ketika berada di atas saya bisa melihat warna pink nya. Mungkin karena sudah sore dan kurangnya cahaya matahari jadi warna pink nya tidak terlalu kelihatan tapi kalau di lihat langsung dari dekat warna pasirnya memang berwarna pink.


Pasir pink
Beberapa berpendapat bahwa warna pink berasal dari pecahan karang berwarna merah yang sudah mati dan memang banyak ditemukan di pantai ini. Pendapat lain menyebutkan warna pink pada pasir Pink Beach adalah karena adanya hewan mikroskopik bernama foraminifera yang memproduksi warna merah atau pink terang pada terumbu karang. 


Selesai snokling ( Foto credit : Vero )
Yang lain menyusul keatas
Beberapa teman langsung menyusul kami ke atas setelah selesai snorkling, biar tidak penasaran melihat view landscape Pink Beach dari atas.


Pak Abdul sudah memanggil kami dari bawah, dia menyuruh kami untuk segera turun karena harus kembali ke Kapal sebelum matahari tenggelam.


Foto keluarga :)


Sebelum di antarkan ke kapal kami foto bersama dulu dan tiba -tiba kami melihat ada seekor babi yang sedang berkeliaran di pantai. Lucu juga yah ternyata di Pink Beach ada babi, bisa jadi di dalam sana ada beberapa babi. Perahu kecil pun menjemput kami untuk mengantarkan kami kembali ke kapal kecuali David, Berry, Julius, Firman dan Gilang mereka memilih untuk berenang. Salut sama mereka yang punya tenaga extra dan ngak ada capek nya.


Kapal kami pun sandar dan bermalam di dekat Pink Beach, disini kami di kasih jatah air tawar 5 gayung untuk mandi biasanya kami hanya di kasih 1 botol aqua 1.5 liter untuk cuci muka dan sikat gigi jadi cukup ngak cukup kami harus pintar - pintar menggunakannya. Lucu nya lagi kami mandi di depan kapal dan hanya di tutup sama sarung bali. Pertama giliran yang perempuan dulu mandi sementara yang laki - laki nunggu diatas. Setelah yang perempuan selesai gantian yang laki - laki mandi, seru sih dan untungnya sudah gelap hehehe ....

Malam terakhir live on board teman - teman pada main games sampai larut malam. Karena sakit kepala saya memilih untuk tidur duluan karena besok masih ada beberapa spot lagi.

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Horor di Puncak Galau Gunung Kapur Ciampea - Bogor

Cimaja Beach Club, Tempat Nongkrong Asik di Pelabuhan Ratu

Kini Akses Menuju Geopark Ciletuh Lebih Mudah dan Cepat Melalui Jalur Loji