Pulau Kanawa Penutup Manis Dari Akhir Perjalanan Live on Board Kami (LOB)

Pulau Kanawa

Kanawa adalah destinasi terakhir kami, tidak terasa ini adalah akhir dari perjalanan live on board kami selama 4 hari. Di perjalanan saya dipangggil oleh Pak Abdul, beliau minta saya untuk ngomong sama kapten kapal supaya bisa mampir ke Kanawa. Katanya kapal ini jam 1 harus sudah ada di Labuan Bajo karena mau di pakai lagi.
" Mba Julie nanti bilang sama kaptennya kalau kita cuma sebentar saja di Kanawa, nanti saya bantu ngomongnya juga ".
" Oke Pak nanti saya ngomong deh sama kaptennya ".
Thanks God akhirnya setelah di bujuk - bujuk dan pasang muka memelas si Kapten mau juga mampir ke Pulau Kanawa.

Perjalanan dari Rinca ke pulau Kanawa lumayan jauh kira - kira 2 jam, jadi selesai makan siang kami packing. Dan akhirnya sampai lah di Pulau Kanawa, sayang waktu itu air lautnya sedang surut dan banyak bulu babi jadi kami tidak bisa snorkling.

Welcome
Morgan yang sebelumnya sudah pernah ke Kanawa bilang kalau masih bagusan tahun lalu dari pada sekarang. Tapi walau demikian Kanawa masih tetap bagus untuk santai - santai dan main air di pantai. Selama ini saya hanya bisa melihat pulau Kanawa dari foto google tapi sekarang saya bisa langsung melihat sendiri, senangnya hehehe ...


Karena Kanawa adalah resort dan ada restaurat nya jadi sebagian ada yang order cemilan dan minuman. David dan kawan - kawan mengeksplore pantainya sambil hunting foto, sedangkan saya main di pinggir pantai dekat dermaga. Oh yah disini juga banyak bintang laut yang lucu -lucu ada yang warna biru dan coklat. Sayang kami hanya dikasih waktu 1 jam saja di Kanawa jadi kami tidak bisa trekking ke atas bukitnya padahal dari atas viewnya bagus. Pak Abdul dari dermaga sudah manggil - manggil kami untuk segera masuk kapal, padahal kami belum puas nikmatin pulau Kanawa.

Dari Kanawa kami langsung ke pelabuhan Labuan Bajo, pulau Kanawa ke Labuan Bajo tidak jauh jadi dari kejauhan sudah kelihatan. 

Labuan Bajo

Sayonara
Kapal pun sandar di pelabuhan Labuan Bajo dan ini lah akhir dari perjalana live on board kami. Saya berpamitan dengan pak Abdul, ahh rasanya sedih harus berpisah. Pak Abdul sudah melayani kami dengan baik selama sailing, semoga bisa berjumpa lagi yah pak. Kami pun harus berpisah dan berpamitan disini, senang bisa sailing bersama teman - teman semuanya. Semoga dilain kesempatan kami bisa ngetrip bareng lagi.

Besok pagi mereka ada yang langsung kembali ke Jakarta, Jambi dan ada juga yang lanjut berlibur ke Bali. Sedangkan Saya, Deli, Finsya, Mauren, Anisa dan Mas Hasbi masih harus melanjutkan perjalanan ke Ruteng sore itu juga. Kami menginap di Ruteng karena besok pagi akan melanjutkan perjalanan ke desa Wae Rebo. Dari Ruteng ke Wae Rebo kira - kira 4 jam perjalanan, kalau kami menginap di Bajo kami harus berangkat subuh. Jadi biar lebih santai kami menginap di Ruteng. Terima kasih teman - teman untuk kebersamaannya and see you next trip.

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Horor di Puncak Galau Gunung Kapur Ciampea - Bogor

Cimaja Beach Club, Tempat Nongkrong Asik di Pelabuhan Ratu

Kini Akses Menuju Geopark Ciletuh Lebih Mudah dan Cepat Melalui Jalur Loji