Gili Lawa Darat Salah Satu Pulau Exotic di Kepulauan Komodo (LOB)

Gili Lawa Darat
Akhirnya di hari ke tiga kapal kami memasuki Gili Lawa Darat gerbang dari kepulauan taman nasional Komodo. Walau ada sedikit perubahan dari waktu yang telah di jadwalkan namun tidak mengurangi semangat kami untuk mengeksplore tempat ini.


Gili Lawa Darat yang Exotic
Dari jauh kami melihat keindahan bukit - bukit yang dihiasi oleh padang rumput yang berwarna kecokelatan membuat Gili Lawa terlihat sangat cantik. Saya fikir di bulan Mei saya akan melihat padang rumput yang berwarna hijau seperti tahun lalu ketika teman saya lebih dulu ke Flores. Ternyata tahun ini di bulan yang sama Flores telah memasuki musim kemarau. Walau demikian tidak mengurangi keindahannya justru warna kecoklatan ini membuat Gili Lawa semakin exotic.


Trekking menuju puncak
Hamparan pasir putih yang bersih dan warna birunya air laut yang jernih menggoda kami untuk ingin segera turun dari kapal. Tepat jam 12 kami mulai trekking menuju puncak Gili Lawa Darat, wow matahari seakan - akan berada sejengkal di atas kepala kami. Gili Lawa cukup panas saat itu, trekking terasa berat karena cuaca panas yang menyengat kulit. Tidak ada satu pohon pun yang bisa kami jadikan sebagai tempat untuk berteduh. Tapi semangat kami untuk sampai puncak mengalahkan rasa letih dan panasnya sengatan matahari.


Akhirnya bisa sampai di puncak
Satu per satu sampai di atas
View dari atas
Awesome


Satu per satu dari kami akhirnya sampai di atas puncak Gili Lawa Darat, semua rasa letih terbayarkan dengan keindahan view landscape dari atas. Gili Lawa Darat adalah satu dari sekian banyak pulau - pulau indah lainnya yang ada di Taman Nasional Komodo, Flores. Tidak ada kata rugi atau menyesal untuk datang ke tempat yang indah seperti ini. Salah satu tempat impian saya akhirnya bisa saya kunjungi, mungkin saya akan kembali lagi ke Flores karena saya tidak pernah bosan dan puas dengan keindahannya.

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Horor di Puncak Galau Gunung Kapur Ciampea - Bogor

Cimaja Beach Club, Tempat Nongkrong Asik di Pelabuhan Ratu

Kini Akses Menuju Geopark Ciletuh Lebih Mudah dan Cepat Melalui Jalur Loji