Pulang Kampung Nyobain Rafting di Sungai Citarik





Sungai Citarik
Awal tahun 2015 masih di kampung halaman Pelabuhan Ratu karena ngambil jatah cuti, sedikit bosan karena nga kemana mana selain di rumah & pantai yg dekat rumah. Adik gw yg cewe Maria berencana mau Rafting di Sungai Citarik yg ada di Pelabuhan Ratu sama teman temannya & teman gw juga sih karena dulu kita tetanggaan. Dia ngajakin gw juga tapi gw agak ragu karena kondisi dompet tipis banget, dia sih uda nawarin mau nambahin sedikit tapi tetep aja gw masih mikir mikir dulu. Persiapan dia & teman temannya uda dari bulan desember sampai beli kaos yg samaan untuk acara rafting ini. Malamnya ade gw nginap di rumah temannya Dini jadi paginya biar gampang pergi dari rumah si Dini karena rumahnya searah ke tempat rafting. Dalam hati gw pengen banget nyobain rafting di Sungai Citarik sekalian pengen ngebandingin jeram antara sungai Citatih & Citarik lebih seruan yg mana adrenalinnya.

Akhirnya pagi pagi bangun tidur gw langsung hubungin Ade gw untuk nungguin gw karena gw pengen ikut sekalian mengawali awal tahun dengan memacu adrenalin. Langsung on the way ke rumah si Dini ternyata masih pada baru bangun tidur & si Dini harus ngerapihin anak anaknya dulu, maklum teman teman kita ini Macan semua alias Mama Cantik. Tinggal nunggu si Emila & temannya si Dini yg ikut 1 orang, setelah semua sudah lengkap akhirnya sekitar jam 10 kurang kita jalan dari rumah si Dini. Perjalanan sih lumayan dekat tapi karena jalannya yg lumayan berbelok belok & nanjak jadi perjalanan hampir 1 jam lha. Yang ikut waktu itu ada 8 orang, cewe ada 6 & 2 cowo suaminya si Emila yg bule + temannya. 


Sampai di Caldera
Si Josh Ganteng sendirian

Karena waktu itu hari jumat & kita sampai di sana hampir jam 11 jadi bentrok sama shalat jumat & akhirnya kita harus nunggu rangernya selesai shalat jumat. Si Mba Person in charge di sana sebut saja namanya Lela nga ngasih tau kita untuk datang lebih awal karena ranger nya akan shalat jumat, dia cuma info datang jam 10 jadi kita sedikit agak santai jalan kesini nya tapi emang kita telat sedikit sih. Karena si Josh suami si Emila kecewa & nga mau nunggu akhirnya dia & temannya nga jadi rafting. Sambil nunggu Ranger nya shalat jumat kita di suguhin cemilan & teh manis, lumayan juga nunggunya 2 jam. Sebelum main kita harus bayar untuk Raftingnya, biaya raftingnya Rp. 270.000,- karena rekomendasi dari temannya si Dini jadi kita dapat diskon 20 %. Oh yah nama tempat kita Rafting itu adalah Caldera, Finally Ranger nya selesai shalat jumat & kita prepare untuk Rafting.


Before
After
Gaya suka suka

Selesai pake perlengkapan rafting & bawa dayung masing masing kita langsung menuju start point, dari base camp naik mobil bak terbuka sekitar 30 menit. Karena kita ber enam & maksimal satu sekoci itu lima orang plus 2 orang ranger jadi harus ada yg misah sekocinya. Dengan senang hati gw memisahkan diri dengan mereka karena nga mungkin mereka di pisah kan secara mereka pengen foto bareng bareng. Lumayan lha gw satu sekoci sama team rescue jadi nga banyak tenaga yg gw keluarin karena bareng sama ranger ranger nya. Dalam perjalanan gw ngobrol ngobrol sama para ranger nya & ternyata salah satu dari mereka pernah mengikuti lomba rafting internasional. Di tengah perjalanan kita istirahat 10 menit lalu lanjut lagi/.  Jarak yg di tempuh hanya 1 jam lebih dikit, lebih lama di sungai Citatih & jeram nya pun kalau menurut gw lebih seru di sungai Citatih. Mungkin tiap orang punya penilaian sendiri yah tentang adrenalin antara sungai Citari & Citatih, yah masing masing ada plus minusnya lha. 


With team Rescue
Sampai duluan

Sampai di Garis Finish kita di suguhi dengan kelapa muda & makan siang yg sudah di sediakan oleh pihak Caldera. Bagi ade gw ini adalah pengalaman pertamanya untuk rafting & menurut dia adrenalinnya lumayan, ya mungkin untuk pemula rekomend lha hehehe ....


My Sister

Selesai makan siang kita langsung mandi, ganti baju & langsung pulang. Karena kita ber enam jadi cukup lah satu mobil jadi si Josh suami si Emila nga harus jemput kita lagi. 


Otw Pulang

Ya lumayan lha Rafting nya seru sama teman ade gw yg pada heboh & setidanya liburan gw jadi lebih berwarna dari pada cuma di rumah aja. Gw juga jadi tahu & nga penasaran lagi, masa orang pelabuhan sendiri belum pernah rafting di kampung halamannya. Kita semua di Drop di rumah si Dini & si Emila minta di jemput sama suaminya jadi sekalian lha gw & ade gw nebeng sampai rumah. Oke akhirnya acara Rafting di Citarik selesai, besok balik ke Jakarta jadi bawa cerita liburan hehehe ....


Thank You Citarik :)

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Horor di Puncak Galau Gunung Kapur Ciampea - Bogor

Cimaja Beach Club, Tempat Nongkrong Asik di Pelabuhan Ratu

Kini Akses Menuju Geopark Ciletuh Lebih Mudah dan Cepat Melalui Jalur Loji