Hutan Mangrove PIK, Hutan Cantik di Kota Jakarta

Hutan Mangrove PIK

Hari minggu akhir bulan desember 2014 gw istirahat di kosan karena malam nya baru sampai di jakarta habis pulang kampung. Malamnya Agung ngajak car free day tapi paginya kita telat bangun & akhirnya nga jadi. Siangnya si Agung chat di WA katanya mau main ke kosan gw sama alel, oke boleh kata gw kebetulan lagi nga kemana mana juga. Jam 1 siang si Agung sampai di kosan, karena kebetulan kita belum makan siang jadi kita keluar makan sambil nungguin alel. Jam 2 siang si Alel baru nongol, ngobrol ngobrol terus alel bilang kita mau kemana. Gw sih nga ada planning, tiba tiba Alel ngajakin ke Hutan Mangrove PIK. Nga kesorean lel kalau kita kesana & takutnya juga hujan kan lagi musim hujan. " Engga pe ( Jupe, panggilan Alel buat gw ) cerah ko, perjalanan naik motor juga cuma 1 jam keburu lha ". Agung juga ngedukung si Alel, gw sih oke aja selagi di bonceng lagian juga gw belum pernah & pingin tahu juga kaya apa sih Hutan Mangrove yg ada di PIK. Akhirnya kita memutuskan untuk pergi juga, balik ke kosan sebentar untuk ganti baju terus kita langsung berangkat ke PIK sekitar jam 3. Setelah sampai daerah Pantai indah kapuk kita pun berhenti sebentar di sekolah yg bangunannya unik seperti di china.

Berasa di China :D

Selesai foto di sekolahan kita langsung ke Hutan Mangrove yg nga jauh dari sana. Selesai memarkirkan motor kita langsung beli tiket masuk HTM nya Rp. 25.000,- lumayan juga yah. Oh yah untuk yg punya Camera DSLR kalau kesini harus bayar sebesar Rp. 1.000.000,- lumayan komersil yah. Disini acaranya cuma foto foto & pengen nyoba main cano.

Amazon hehehe
Let's see

Mulai mengeksplore isi dari hutan mangrove pantai indah kapuk, kita bisa mulai dari mana saja maunya. Kita pilih dari yg dekat main cano di situ ada jembatan & kita foto di jembatan. Setelah dari situ lanjut explore tempat lain.

Berasa Model

Di sini ada menara untuk lihat Hutan Mangrove dari atas, tempatnya sempit jadi harus gantian sama yg lain juga.

Ayo naik
View dari atas

Dari sini kita pindah spot lagi melewati jembatan, di sini viewnya bagus untuk foto foto. Istirahat sebentar sambil lihat di bawah jembatan orang orang lagi pada main cano.

Say cheese
Berpelukan
sendirian aja neng :D

Next kita lanjut melihat kamar kamar kecil yg di sewakan untuk menginap, bentuknya unik hanya cukup untuk 3 orang. Tapi kayanya sih jarang ada menginap, karena pas kita kesini lagi weekend ngada orang yg menginap mungkin kurang pemasarannya atau fasilitasnya kurang kali yah. Karena kamar mandinya itu di luar jadi orang juga males keluar kali yah. Di sini juga banyak dari perusahaan perusahaan yg menanam Bibit Mangrove, seperti di Pulau Pari.
Homestay
Segitiga
Alel & Agung

Setelah selesai lihat penginapan yg ada di sini kita langsung ke tempat main cano karena waktu juga uda mulai sore. Untuk sewa satu cano itu harganya Rp. 100.000,- kita patungan jadi bagi tiga, satu cano maksimal untuk 4 orang.  Kita langsung masuk dalam cano, si Alel waktu itu ketakutan & teriak teriak karena katanya takut kebalik cano nya. Terpaksa lha gw & Agung yg mendayung cano nya padahal kan yg badannya gede si Alel. Tapi lama lama juga dia seneng sendiri apalagi pas lihat ada biawak di sini dia langsung girang & minta balik ke tempat yg ada biawaknya. Maklum lha Alel itu pecinta binatang, buaya aja waktu itu pernah dia pelihara di rumahnya yg masih kecil. Tapi sekarang buaya nya uda di kasih ke orang karena kata Umi nya " waktu kecil lo ngasih makan, ntar uda gede elu yg di makan" hehehe iya juga sih.

Cano

Dayung terus gung
Romantis

Nga kerasa sudah satu jam kita main Cano, seru juga & jadi pingin lagi. Tapi karena waktu sewa Canonya untuk satu jam & uda jam 6 sore juga jadi kita udahan mainnya. Lumayan lha untuk yg mau lihat refreshing sambil melihat view yg masih hijau hijau di daerah jakarta kalian bisa kesini.  Kalau mau makan ada cafetarianya juga ko tapi kita nga sempat mampir karena datangnya udah kesorean. Langit uda gelap & kita bergegas ke parkiran & mampir makan dulu sebelum pulang ke kosan. Makasih yah Agung & Alel udah ngajakin gw dadakan kesini, akhirnya gw jadi tahu kalau di tengah padatnya Jakarta ada Hutan juga.

Thank You PIK :)

Popular posts from this blog