Kalau ke Ubud Jangan Lupa Mampir ke Bukit Campuhan

Bukit Campuhan
Akhirnya baru sempat nulis blog perjalanan di Bali bulan April kemarin, jedanya dari yang terakhir di tulis  klik disini lumayan jauh. Setelah explore Nusa Penida dari Sanur kami langsung melanjutkan perjalanan ke Ubud.
Jalan menuju Bukit Campuhan
Petunjuk untuk kesana pun sangat mudah patokannya adalah setelah ketemu Warwick Ibah Luxury Villas and Spa di sebelah kiri jalan. Dari plang nama Ibah Luxury Villas and Spa  ambil jalan kecil dan menurun lalu melewati sekolahan dan Pura Gunung Lebah.

Pura Gunung Lebah
Dari Pura akan ada papan petunjuk belok ke kanan, dari pura masih harus berjalan kaki lagi kurang lebih 2 km dengan lebar jalan yang lumayan kecil. Ke Bukit Campuhan sendiri tidak dipungut biaya atau tiket masuk, jadi kami gratis jalan kaki sepanjang trek.
Jogging trek

Cuaca siang pada waktu itu cukup terik dan fisik kami sudah mulai drop, Agung dan Deli memutuskan untuk segera turun kembali ke parkiran mobil. Tinggal lah saya dan Toni berdua, kami berdua mengambil beberapa foto disini sebelum kembali ke mobil. Sayang sekali kami tidak melanjutkan perjalanan sampai ujung padahal saya baca di beberapa blog orang bahwa waktu terbaik untuk ke Bukit Campuhan adalah sore hari pada saat matahari turun. Akhirnya kami memutuskan untuk langsung check in ke hotel yang sudah kami booking.
Bentuk kamarnya
Cocok untuk honeymoon
Kami menginap di Puri Bunga Ubud dengan rate Rp.287.500,-/room harganya kebetulan lagi promo di salah satu booking online. Saya pilih hotel ini karena rekomendasi dari teman saya Morgan yang pernah menginap disini. Kamarnya bagus dan bisa dibilang murah untuk ukuran kamar sebesar ini, sebenarnya kamar ini lebih cocok untuk pasangan yang mau honeymoon karena tempat tidurnya berkelambu dan lampu kamarnya sedikit remang - remang jadi terkesan romantis.
Hotel Puri Bunga Ubud

Segar

Baru sampai di kamar hotel kami langsung ganti baju siap - siap untuk berenang sambil menikmati sunset. Hotel Puri Bunga memiliki dua kolam renang tapi yang view nya bagus menghadap ke sungai dan sawah adalah kolam renang yang posisinya berada dibawah.
View dari depan kolam

Yeayy..
Sunset di Ubud

Kemarin saya menikmati sunset di pinggir pantai tapi kali ini saya menikmati sunset dengan suasana yang berbeda. view sawah yang serba hijau ditambah suara air sungai semakin terasa alam pedesaan Ubud yang khas.
Menu Sarapan
Esok paginya kami sarapan dengan beberapa pilihan paket menu lengkap, saya memilih menu sarapan yang agak kebarat - baratan sedangkan Deli memilih nasing goreng biar kenyang hehehe ...

Setelah selesai sarapan kami langsung siap - siap untuk check out karena kami akan melanjutkan perjalanan ke Tegalalang dan Desa Penglipuran.

Popular posts from this blog