Indahnya Hamparan Sawah Terasering di Desa Tegalalang Ubud

Tegalalang Ubud (foto credit : Toni)
Selain bukit Campuhan klik disini objek wisata lain yang dapat dikunjungi di daerah Ubud ialah Tegalalang. Tegalalang adalah areal persawahan dengan bentuk sawah berundak - undak/ bertingkat atau lebih dikenal dengan istilah Terasering.
Banyak mobil yg parkir dibahu jalan


Perjalanan menuju kesana kurang lebih 20 menit ke arah utara dari pusat kota Ubud. Sepanjang perjalanan menuju Tegalalang ada banyak galeri yang menjual hasil karya dari pengrajin dan seniman lokal. Tidak sedikit dari para pelukis - pelukis lokal yang mendapatkan inspirasi dari keindahan sawah terasering yang ada di Tegalalang. 

Karena lokasinya berada di pinggir jalan raya utama sehingga bahu jalan dijadikan tempat parkir jadi sedikit susah untuk mencari tempat parkir. Namun, sudah ada petugas parkir yang mengaturnya sehingga tak perlu khawatir mengenai kendaraan.


Hasil seniman lokal
Di pinggir jalan di desa Tegalalang Ubud, ada banyak warung, restoran yang menawarkan pemandangan sawah terasering Ubud. Pengunjung yang datang kesini kebanyakan adalah wisatawan dari  manca negara.
Kapan yah saya bisa foto berdua kaya gini
Dari atas pemandangan hamparan  sawah  terasering bak permadani hijau ini memang sangat indah, sejuk dan asri. Kami pun langsung mengabadikan moment dan pemandangan hamparan persawahan yang indah ini. Pemandangan sawah terasering Tegalalang ini memang sangat memukau dan kental dengan suasana pedesaan Ubud.



Kami mulai turun kebawah sesekali berhenti untuk berfoto dan menikmati pemandangan yang tidak akan kami temukan di Jakarta. Area persawahan ini cukup luas jadi bisa berkeliling untuk mengambil foto dari sudut manapun. Dibawah terdapat sebuah saung yang dijadikan loket tiket masuk menuju area yang lebih luas untuk dieksplore. Sayangnya kami hanya bisa mampir sebentar dan tidak sempat mengeksplore area persawahan tegalalang ini karena waktu kami tidak cukup banyak.

Sebelum kembali ke mobil kami singgah sebentar untuk istirahat sambil menikmati keindahan hamparan sawah ini di salah satu cafe yang menjual gelato. Untuk harga gelato lumayan sedikit mahal tapi masih wort it karena bonusnya adalah pemandangan yang asri.  Dan akhirnya keinginan saya untuk singgah dan bisa menikmati keindahan desa Tegalalang Ubud yang terkenal ini terwujud juga.

Comments

Popular posts from this blog

Backpacker ke Nusa Penida Bali

Kini Akses Menuju Geopark Ciletuh Lebih Mudah dan Cepat Melalui Jalur Loji

Kemping Ceria di Hutan Pinus Loji Bogor