Spot Menarik di Jurang Tembelan Yogyakarta

Jurang Tembelan
Salah satu tujuan kami di hari ke -2 adalah Taman Buah Mangunan, dari semalam Mas Hasbi sudah bilang kalau mau kesana itu idealnya jam 4 sudah harus jalan supaya bisa foto pas ada kabut. Eh kenyataannya kami semua pada kesiangan & telat pergi kesana. Saya saja baru tidur jam 2 dini hari & yg lainnya juga pada tidur larut malam. Sebenarnya saya sudah bangun jam 3.30 karena alarm HP berbunyi tapi mata ini rasanya berat banget untuk melek. Akhirnya saya memutuskan untuk lanjut tidur lagi toh Mas Hasbi juga kayanya ketiduran & gak telfon, alhasil kami semua telat.

Pikir saya yah sudah lah tidak perlu ngejar foto pas ada kabutnya dari pada kita semua kurang tidur, apalagi sekarang setengah hari Finsya yg akan bawa mobilnya. Jam 5 saya pun langsung WA Mas Hasbi  siap - siap pergi kesana, Lumayan agak lama dia baru baca WA nya karena masih tidur.

Akhirnya jam 7 pagi kami baru jalan dari Yogyakarta, kami jemput Mas Hasbi dulu di dekat kosannya. Perjalanan dari Yogyakarta menuju daerah Taman Buah Mangunan adalah 1 jam. Sebenarnya ada 1 spot yg ingin kami kunjungi lagi yaitu Jurang Tembelan, menurut info yg kami dapat lokasinya tidak jauh dari Taman Buah Mangunan.

Kebetulan pas kami mau ke Mangunan ada tulisan Jurang Tembelan, akhirnya kami memutuskan untuk ke Jurang Tembelan dulu. Finsya langsung cari tempat untuk parkir mobil, thanks God pas kami sampai masih sepi.
View dari atas
Spot yg sedang ngehits
Di Jurang Tembelan terdapat 2 gardu pandang, salah satu spot yg menarik & sedang ngehits di Instagram adalah spot foto menyerupai perahu terbuat dari kayu bambu atau rotan. Dengan pemandangan perbukitan serba hijau dan dibawah terlihat aliran sungai Oya yg berliku - liku seperti ular ( duh agak lebay ). Sejenak saya menikmati suasana pagi hari yg masih segar & jauh dari polusi udara. Saya fikir kalau mau foto di gardu pandang ini harus bayar tapi ternyata tidak. Bahkan kami pun tidak dipunguti tiket masuk hanya bayar untuk parkir mobil saja.

Setelah menikmati keindahan Jurang Tembelan kami pun langsung menuju Hutan Pinus Imogiri karena spotnya berdekatan. Kata Mas Hasbi Taman Buah Mangunan & Jurang Tembelan mempunyai view yg sama jadi kami memutuskan untuk skip ke Taman Buah Mangunan supaya menghemat waktu. Akhirnya kami langsung menuju ke Hutan Pinus Imogiri & pas sampai di lokasi lagi - lagi dipenuhi oleh pengunjung sampai - sampai cari parkiran pun susah. Dari pada kami turun dari mobil & gak jelas seperti di Kragilan akhirnya kami putuskan untuk putar balik sambil cari sarapan & lanjut ke Gumuk pasir.