Grojogan Lepo, Bonus Cantik yang Tak di Duga

Grejogan Lepo
Ketika dalam perjalana menuju ke Gumuk Pasir di pertigaan jalan tidak sengaja kami  melihat ada sebuah plang tulisan tempat wisata namanya " Grojogan Lepo ". Kami menepi & berhenti sejenak, mulai browsing review tempatnya seperti apa. Toni menunjukkan foto dari Grojogan Lepo, ternyata tempatnya lumayan & jaraknya dekat hanya 9 km dari pertigaan jalan dimana kami berada. Karena masih pagi kami memutuskan untuk pergi kesana dari pada nanti pulang dengan rasa penasaran & penyesalan.

Akhirnya kami tiba di Grojogan Lepo, tidak ada tiket masuk hanya ada sebuah kotak & bapak penjaga. Ketika kami tanya bayar berapa ? Si bapak menjawab " Seiklasnya saja ", wah jarang - jarang kan ada tempat wisata yg bayar seiklasnya.

Melihat aliran sungai yg berwarna hijau tosca ditambah air terjun kecil kami pun langsung masuk ke dalam air karna excited. Kalau tau ada spot secantik ini pasti kami bawa baju ganti untuk berenang & main air, sayang kami tidak bawa jadi cuma bisa menikmati suasananya saja sambil foto - foto.

Salah satu yg menarik dari tempat ini adalah ayunan rotan yg menggelantung di atas pohon. Selain bisa dijadikan tempat foto yg menarik, kami juga bisa sambil gantian main di ayunan ini. Serasa tempat ini milik pribadi karna sepi, mungkin karena masih pagi jadi belum banyak pengunjung yg datang atau tempat ini belum terlalu terkenal (Ngehits).
Asik nih ada ayunan
Toni gak iklas dorongin ayunannya >.<
Disini ada beberapa warung yg menjual makanan & minuman jadi kami sekalian sarapan mie rebus dengan view sungai yg adem. Beberapa pengunjung sudah mulai berdatangan untung lah kami sudah puas menikmati Grojogan Lepo.

Air terjun yg ada dibawah
Sambil menunggu teman - teman sarapan saya turun kebawah melihat air terjun yg lainnya. Ternyata dibawah juga air terjunnya tidak kalah bagus & lebih tinggi dari di atas. Sebenernya dibawahnya lagi juga masih ada tapi saya tidak sempat ke bawah karena kami mau ke spot berikutnya yaitu Gumuk Pasir. Grejogan Lepo seperti bonus cantik untuk kami setelah kemarin cape bermacet macet ria. Terkadang dalam perjalanan itu selalu ada hal yg tak di duga hehehe....

Saran dari saya jika mau ke Taman buah mangunan memang lebih baik jalan dari subuh supaya bisa dapat kabut nya. Setelah dari Mangunan bisa lanjut ke Jurang Tembelan karena jaraknya tidak terlalu jauh. Dari Jurang tembelan bisa ke Hutan pinus Imogiri juga, setelah dari Imogiri lanjut ke Grejogan lepo. Terakhir bisa ke Gumuk pasir & Pantai Cemoro sewu. Jadi sekali jalan beberapa tempat bisa dikunjungi dalam waktu 1 hari.

 


Comments

Popular posts from this blog

Cerita Horor di Puncak Galau Gunung Kapur Ciampea - Bogor

Cimaja Beach Club, Tempat Nongkrong Asik di Pelabuhan Ratu

Kini Akses Menuju Geopark Ciletuh Lebih Mudah dan Cepat Melalui Jalur Loji