Cerita dibalik Mengejar Senja di Sunda Kelapa





Pelabuhan Sunda Kelapa

Pelabuhan Sunda Kelapa menjadi salah satu tempat yang ingin Gw kunjungin untuk hunting sunset.  Karena rencana Gw sailing Pulau Komodo & Overland Flores membutuhkan dana yang lumayan besar jadi berimbas ke budget jalan-jalan Gw yang harus Gw kurangi. Sudah dari awal tahun Gw tidak pernah jalan-jalan lagi, rasanya benar-benar bosan & kaki Gw mulai gatal. Untuk melampiaskan hasrat Gw akan jalan-jalan Gw memutuskan jalan di daerah Jakarta saja. Yang namanya traveling tidak harus pergi ke luar kota juga kan. Kali ini Gw ngajak Dina & Ela teman kantor Gw untuk pergi kesana, kebetulan mereka mau Gw ajak kesana.

Hari Sabtu kita janjian di St. Kota jam 3 sore, karena mendadak ada salah satu dari teman Gw datang ke Kosan jadi Gw telat jalan dari kosan. Sialnya lagi kereta mengalami gangguan, jadi Gw & Ela yang naik kereta tertahan di Stasiun sedangkan Dina sudah berada di daerah Kota dari Jam 3 sore. Jam 4.30 sore akhirnya kita ketemu di depan Museum Bank Indonesia, Dina bilang mau jalan kaki atau naik angkot. Menurut dia jalan kaki tidak terlalu jauh dari sini tapi karena Gw takut nga keburu ngejar sunset nya akhirnya kita naik angkot M-15. Sebelum naik Dina sempat nanya ke supir angkot "bang lewat Sunda Kelapa ngak?" si supir jawab "iya mba lewat".


Container yang tersusun rapih

Angkot yang kita tumpangi pun ngetem, Gw mulai gelisah karena sudah mulai sore & gelap. Gw sempat kesal & ngomong sama supir angkot "bang lama ngak ngetemnya", "enggak mba". Angkot pun kembali jalan & tiba-tiba berhenti lagi, Aduh Gw semakin kesal & ngedumel lagi. Diperjalanan waktu semakin terasa cepat & sepertinya perjalanan kita jauh. Gw nanya sama Dina "Din masih jauh yah?", Dia jawab "kok muternya jauh amat yah, kita uda di daerah Ancol nih mba". Akhirnya dia nanya sama supir angkot "bang Sunda Kelapa masih jauh yah?". Supir angkot pun jawab "Sunda Kelapa sudah lewat dari tadi mba". What... sial nih Supir perasaan tadi kita uda bilang mau ke Sunda Kelapa kenapa nggak di turunin disana. Mau nggak mau kita akhirnya turun & naik angkot arah baliknya.

Karena memburu waktu kita mau nggak mau jadi memilih untuk naik Taxi & Taxi pun menolak kita, aduh ada aja nih halangannya. Akhirnya ada Angkot lewat & Supirnya bilang lewat Sunda Kelapa, Gw bilang ke supir angkot untuk turunin kita di Pelabuhan Sunda Kelapa. Dan ternyata angkot itu balik lagi ke St. Kota jadi kita muter-muter dari tadi. Supir angkot pun ngetem di Depan Museum Bank Indonesia. Gw semakin gelisah & nanya ke si supir "Bang kira-kira masih lama nga nih ngetemnya, kalau masih lama saya naik Bajai aja" dia jawab "Enggak mba bentar lagi jalan". Tapi kenyataannya masih Ngetem, Gw bilang sama Dina "Din kita naik Bajai aja deh biar cepet, uda sore banget nih".

Gw pun mastiin Supir Angkot sebelum turun,
"Bang katanya bentar tapi masih ngetem, Kalau lama saya naik Bajai nih Soalnya saya ngejar sunset ada tugas dari kampus ".

Penumpang yang ada di depan langsung noleh kebelakang lihat Gw yang nggak sabaran & supir angkot pun langsung menancapkan Gas nya. Gw tadi bohong sama supir angkotnya bilang ada tugas kampus hahaha ...


Mari kita Hunting


Aduh Gw jadi nggak enak sama supir angkotnya jadi buru-buru bawa angkotnya gara-gara Gw cerewet. Sampai lha kita di gerbang menuju Pelabuhan Sunda Kelapa, Supirnya bilang "nih Mba Pelabuhan Sunda Kelapa" Gw jawab "beneran nih Bang tempatnya?" "iya Mba ini tempatnya, apa mau saya masukin angkotnya ke dalam". Gw pun bilang "iya Bang percaya, sorry Bang saya buru-buru, tadi saya kesal sama supir angkot yang sebelumnya. Makasih yah Bang". Dina pun ngasih ongkos ke supir angkot & kesalnya lagi ternyata ongkos kita lebih mahal pas naik angkot pertama jadi kita di bohongin sama supir angkot.


Candid by Dina
Kapal di Pelabuhan

Masuk ke Pelabuhan Sunda Kelapa kita harus membayar tiket Rp. 2.500/orang. Dina langsung ngasih uang untuk Tiket masuk ke Penjaganya & Gw langsung buru-buru kedalam untuk ngejar sunset.


Salam 2 Jari :D
Cilukbaa ...
OOTD


Sayang sekali cuaca kurang bagus untuk hunting sunset karena mataharinya ke tutup awan. Tapi kita tetap menikmati sore di Pelabuhan Sunda Kelapa, disana banyak container-container yang tersusun rapih jadi bisa di jadikan spot untuk foto-foto lucu.


Senja di Pelabuhan Sunda Kelapa
Senja yang Syahdu


Biar pun senja nya nggak terlalu sempurna & tidak sesuai dengan harapan Gw tapi masih tetap bagus untuk di foto & Bagus untuk di nikmati proses tenggelam matahari. Matahari pun sudah mulai tertutup awan kita memutuskan untuk pulang. Pulangnya kita nggak mau naik angkot lagi karena trauma, akhirnya kita naik bajai ke daerah Kota ongkosnya hanya Rp. 15.000,- bertiga. Mungkin teman Gw sedikit kaget ngelihat Gw yang sedikit galak tadi, mereka biasanya ngelihat Gw ketawa melulu di kantor. Kadang tanpa sadar Gw suka sedikit galak & jutek, Kalau lagi marah Bataknya keluar hehehe ...
Makasih yang teman-teman uda mau Gw Ajakin jalan semoga nggak pernah kapok.


Thank You Sunda Kelapa :)

Comments

Popular posts from this blog

Backpacker ke Nusa Penida Bali

Kemping Ceria di Hutan Pinus Loji Bogor

Fun Beach Camp di Pulau Sangiang Banten