Gagal melihat pelepasan lampion di Candi Borobudur

Borobudur Malam hari

Yes akhirnya gw ke jogja lagi selang beberapa bulan dari ke jogja yg pertama, kali ini tujuan utamanya karena ada acara waisak dan pelepasan lampion di Candi Borobudur. Kalau nga salah waktu itu Waisak 2013 di bulan mei, temen kantor gw dhea ngajak ke sini ikut Trip Rany Journey. Kebetulan waktu itu gw lagi jobless karena baru kena PHK dan dapet uang pesangon yang lumayan jadi ya sudah lha yah gw jalan hehehe  ....

Sayang pas acara Waisak kemarin cuaca kurang mendukung, hujan tiba - tiba turun dan dari sore memang cuaca udah mendung. Candi Borobudur pun jadi lautan manusia yg berdesak - desak an untuk masuk.

Blur

Dhea & Riri
Karena hujan pihak panitia pun memberitahukan kalau lampion tidak bisa di lepaskan hari ini dan banyak pengunjung yg kecewa pada saat itu. Alhasil bukan pelepasan 1000 lampion yg kita dapet tapi pembukaan 1000 payung hehehe ....
Pembukaan 1000 Payung
Dan akhirnya kita pun pulang dengan sedikit rasa kecewa dan besok minggu acaranya Cave Tubing di Goa Pindul & ke Taman Sari.

Big is Beautyfull :)
Foto keluarga



Get ready



Pintu masuk goa







Karena malamnya hujan jadi air sungai pun coklat dan kita nga bisa nikmatin jernihnya air dalam goa pindul dan sungai Oya.

Saling pegangan tali ban






Dalam Goa Pindul
Pintu Keluar
Setelah cave tubing di Goa pindul Spot selanjutnya adalah rafting di Sungai Oya.



Naik mobil bak terbuka
Ngumpul dulu


dhea & riani asik maen air


Akhirnya rafting di sungai oya pun selesai dan seharusnya jadwal kami selanjutnaya adalah ke Tamansari. Karena ketika kami tiba di jogja pada hari sabtu tidak sesuai dengan rencana yg di jadwalkan di Itinerary, seharusnya kita cave tubing pada hari sabtu sebelum acara waisak. Jadi di undur jadi hari minggu dan waktu yg tidak memungkinkan kita untuk ke Tamansari karena besok senin nya peserta harus kerja jadi pupus sudah harapan gw untuk bisa ke Tamansari ( kecewa again ).
Waktu itu gw berjanji kalau oneday balik lagi ke jogja gw harus mampir ke Tamansari.

Ketika perjalanan pulang ke jakarta di Bis ada teman se perjalanan bilang di twitter marak berita kalau lampion jadi dilepaskan kira jam 1 dini hari waktu hujan uda reda.
Hhmmm memang belum jodoh kali yah bisa lihat pelepasan 1000 lampion di Borobudur.

Thank You Jogja :)

Comments

  1. eh, brarti kita ada di lokasi yg sama ya pas waisyak 2013. itu terakhir kalinya trip gw sama si nganu hahaha...
    kita sih udah balik dari jam 5 sore. udah males nunggu pelepasan lampion liat orang segitu banyak, dan merasa gak enak sama yang lagi ibadah,
    di jalan menuju jogja kehujanan krn naik motor. trus ngadem di warung. belakangan dikabarin lampion malam itu batal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi gw sampe borobudur malam mba, iya ibadah mereka jadi kurang kushu gara2 gaduh.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Backpacker ke Nusa Penida Bali

Kemping Ceria di Hutan Pinus Loji Bogor

Fun Beach Camp di Pulau Sangiang Banten