Kenapa Belum Menikah ?

Wedding (Foto credit  by klik )


Kapan Nikah ? Kenapa umur segini belum nikah ? Nunggu apalagi ? Jangan terlalu pilih – pilih pasangan, Jangan terlalu santai, Jangan menutup diri, ah pertanyaan  semacam itu kerap kali dilontarkan pada saya dan mungkin pada wanita yang umurnya sudah diatas kepala tiga pasti akan mendapatkan pertanyaan yang serupa.

Konyolnya lagi baru – baru ini saya mendatangi panggilan interview pekerjaan dari salah satu perusahaan dan HRD nya kaget ketika melihat CV saya dan melihat tahun lahir saya. Dia malah jadi menceramahi saya karena diumur segini saya belum menikah. Dia menyimpulkan kalau saya terlalu pemilih dan bilang “ ibarat kata kalau kamu nunggu bis atau angkot jangan nunggu kosong nanti malah nggak naik – naik. Kamu jangan cari orang yang harus sama lah, cari yang beda dengan kita karena perbedaan itu indah “. Tau apa dia tentang saya, padahal kita baru bertemu beberapa menit.  Gimana kalau di dalam bis itu ada penjahat atau perampoknya Pak ? Apa saya harus memaksakan diri untuk naik ? 

Bukannya saya terlalu pemilih tapi seperti yang teman saya pernah bilang “ Bahkan kita mau makan saja pilih lauknya Jul “. Untuk hal sepele seperti makan saja kita harus pilih lauknya, apalagi hal yang besar seperti Pernikahan. Bukannya saya terlalu santai juga, jelas diumur segini saya sedikit merasa tidak santai. Tapi saya tidak mau terburu – buru  juga karena saya tidak mau menyesal dikemudian hari. Dan saya tidak menutup diri, kenapa juga saya harus menutup diri ? Cuma memang saya sedikit kurang percaya diri saja. Siapa sih yang tidak mau menikah dan hidup bahagia kecuali orang yang memutuskan hidupnya untuk menjadi biara atau biarawati. Jelas saya ingin menikah dan mempunyai keluarga kecil seperti yang lainnya. 

Betapa irinya saya setiap melihat teman – teman saya yang selalu memposting kebersamaan dengan anak – anak mereka di social media. Sedangkan saya hanya bisa memamerkan foto  bersama keponakan – keponakan saya.  Saya tahu kalau pertanyaan – pertanyaan itu adalah salah satu bentuk perhatian mereka. Jadi kalau ditanya kapan nikah ? Saya Cuma bisa jawab “ secepatnya “ dan kalau ditanya kenapa belum menikah ? Saya cuma bisa jawab “ mungkin belum waktunya atau bisa Tanya langsung sama Tuhan “ hehehe …
Pertanyaan - pertanyaan seperti itu mungkin bisa diganti dengan " Mau nggak dikenalin ? " atau cukup didoakan saja.

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Horor di Puncak Galau Gunung Kapur Ciampea - Bogor

Cimaja Beach Club, Tempat Nongkrong Asik di Pelabuhan Ratu

Kini Akses Menuju Geopark Ciletuh Lebih Mudah dan Cepat Melalui Jalur Loji