Rumah Pohon Molenteng dan Pulau Seribu Penida yang Mirip dengan Wayag

Pulau Seribu Nusa Penida
Setelah puas menikmati keindahan Pantai Atuh klik disini kami langsung beranjak ke tempat selanjutnya yaitu Rumah Pohon Molenteng dan Pulau Seribu. Jaraknya tidak terlalu jauh karena sebenarnya sebelum memasuki Pantai Atuh kami melewati jalan menuju rumah pohon. Waktu yang di tempuh kurang lebih 10 menit. 
Rumah Pohon Molenteng
Setelah sampai dipintu masuk kami langsung membayar tiket masuk nya. Untuk setiap tempat wisata disini sekarang semua ada tiket masuknya, setahun lalu kata Agung beberapa tempat tidak ada HTM. Mungkin sekarang sudah komersil dan sudah di kelola jadi setiap tempat wisatanya ada HTM.
View Rumah pohon dari atas
Mirip dengan Wayag yg ada di Raja Ampat
Rumah Pohon
Dari depan warung lagi - lagi kami harus menuruni beberapa anak tangga, untung lah anak tangga nya tidak terlalu banyak. Dibawah sini ada 2 buah rumah pohon, salah satu nya menjadi spot untuk berfoto. Saya tidak tahu rumah pohon ini untuk disewakan atau tidak tapi ketika di pintu masuk tiket tadi penjaganya memberikan kartu nama. Mereka menyediakan tempat untuk menginap juga tapi mungkin bukan rumah pohon yang ada di foto ini yah. Setelah saya check instagramnya @rumahpohon_molenteng tempat yang disewakan bukan disini tapi diatas dengan view Pulau Seribu.

Thanks God

Ternyata Nusa Penida juga punya Pulau Seribu loh, yaps.. spot landscape yang ada di Rumah Pohon ini namanya juga Pulau Seribu. Sekilas tempatnya mirip dengan Wayag yang ada di Raja Ampat, jadi ke Wayag yang ada di Nusa Penida dulu saja sebelum ke Wayag yang ada di Raja Ampat hehehe...

Mungkin kalau kami datangnya pagi atau siang warna air lautnya biru dan hijau tosca. Sayang kami kesini pas sore jadi mataharinya sudah sedikit turun. Tapi tetap biarpun sudah sore viewnya bagus dan keren. Akhirnya kami memutuskan untuk pulang karena saya mau menikmati sunset hari terakhir di penginapan.
Sunset diperjalanan
Sepanjang perjalanan pulang matahari terbenam seolah olah memanggil kami untuk terus mendekat hehehe lebay. Tapi memang sunset sore itu sangat cantik sayangnya ternyata posisi matahari terbenam tidak persis di depan penginapan. Akhirnya kami langsung ke tempat pecel ayam kemarin untuk makan malam. Besok pagi kami akan check out sekalian snorkling dan langsung nyebrang menuju Nusa Lembongan.

Comments

  1. Secara bahan, tulisan lu udah oke banget jul..

    ReplyDelete
  2. Makasih Don, ini juga masih terus belajar.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Backpacker ke Nusa Penida Bali

Kini Akses Menuju Geopark Ciletuh Lebih Mudah dan Cepat Melalui Jalur Loji

Kemping Ceria di Hutan Pinus Loji Bogor