Main Air ke Curug Leuwi Hejo, Cipet & Liyet

Leuwi Cipet

Selang beberapa hari pulang dari Pulau Sempu Gw, Endang dan Mba Enno berencana untuk main ke Curug yang lagi ngehits di daerah Sentul. Kebetulan Mba Enno lagi liburan di Jakarta selama seminggu, maklum dia orang Garut jadi agak susah kalau mau jalan bareng dia. Rencananya kita mau pergi dengan Grup The Rempong tapi karena banyak yang nga bisa jadi cuma kita bertiga dan 2 orang lagi si kembar temannya Endang namanya Sofie & Ladie. Sabtu tanggal 6 Juni kita berangkat pagi dari Jakarta, Gw dan Mba Enno dari St. Tebet sedangkan Endang dan Temannya dari St. Cikini jadi kita ketemuan di dalam Kereta. Jam 8 pagi kita sudah sampai bogor dan kita sarapan dulu di depan Masjid Raya Bogor sambil nunggu mobil sewaan dari teman Gw.
Nunggu Kereta

The Girls
Nyarap
Dari jam 9 sampai jam 10 teman Gw belum nongol nongol juga, di bbm jawabnya on the way kena macet. Ternyata doi pergi untuk keperluan pribadinya dulu jadi kena macet, karena Gw uda kesal nunggu lama dan takut kesiangan akhirnya Gw telfon dia kalau sampai jam 10.30 belum dateng juga kita batal sewa mobilnya. Akhirnya dia bilang lebih baik batal saja karena takut nanti Kita jadi kesiangan sampai di Sentulnya. Akhirnya Gw cari angkot 06 jurusan Cimahpar - Pasar Bogor yang mau di Sewa dan akhirnya kita nemu angkot yang mau di Sewa dengan harga murah Rp. 200.000,- sekali jalan.
Ada Pembangunan jembatan
dan akhirnya Ngangkot

Si Supir angkot belum tahu lokasinya berbekal dari  tanya sana sini dan baca beberapa Blog orang jadi kita jalan dengan PeDe. Dari Bogor kita langsung masuk Toll dan keluar Toll Sentul, Setelah keluar Toll Sentul kita ke arah Jungle Land. Sebelum Jungle Land kita belok kanan dan lurus terus ngikutin jalan ke arah Gunung Pancar. Setelah ketemu pertigaan kita belok ke kiri ke arah Curug Leuwi Hejo karna kalau ke kanan ke arah Hutan Pinus Gn. Pancar. Dari Pertigaan ke arah Curug Leuwi Hejo masih memakan waktu kurang dari 1 jam dengan kondisi jalan yang masih kurang bagus.

Akhirnya kita sampai juga di Lokasi dan kita langsung ganti baju & beli bekal untuk makan siang. Setelah melihat kondisi jalan yang rusak dan susahnya kendaraan umum akhirnya kita minta supir angkotnya untuk nungguin kita sampai selesai, tentunya dengan tambahan harga Rp. 200.000,- lagi. Rasanya sudah tidak sabar untuk main air dan melihat warna hijau tosca airnya. Masuk ke lokasi Curug kita bayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000,-/orang, spot pertama yang kita tuju adalah Curug Leuwi Hejo karena itu Curug yang paling terdekat.

Beli makan siang
Pintu masuk
Hati hati
Leuwi Hejo
Shine smile :) (Foto credit : Mna Enno)
Lumayan rame
Di Leuwi Hejo kita cuma main air saja kalau berenang nanti takut masuk angin karena kita harus melanjutkan perjalanan ke Curug curug yang lainnya. Sebelum menuju Curug Leuwi Cipet & Liyet kita mampir di Warung untuk makan siang, tadinya bekal makan siang yang kita beli di Warung bawah itu untuk makan di Cuug atas tapi karena perut kita sudah lapar akhirya kita makan di Warung sambil pesan minuman dingin. Selesai makan kita melanjutkan perjalanan lagi, katanya menuju ke Leuwi Cipet & Liyet itu butuh 1 jam perjalanan.

Baru sedikit naik ke atas Mba Enno sudah merasa kecapean akhirnyan kita berhenti di Warung yang kebetulan ada disitu, tadinya Mba Enno mau nyerah takut nanti merepotkan kita karena Mba Enno punya sakit asma tapi berkat dukungan semangat dari Endang akhirnya Mba Enno mau melanjutkan perjalanan dengan syarat jalannya pelan pelan. Oke baik lha yang penting Mba Enno bisa ikut kita sampai atas. Tugas Gw jadi Trecking Poll untuk Mba Enno, megangin tangannya kalau ada trek naik ataupun turun.

Makan siang
Treknya
Ayo Endang
Petunjuk
Dan akhirnya kita sudah mau sampai di Lokasi Curug Leuwi Cipet, di sini kita harus membayar tiket masuk lagi Rp. 5.000,-/orang jadi total 2 x bayar HTM. Dan disini juga ada tempat untuk penitipan tas harganya Rp. 5.000,-/tas jadi untuk yang mau melanjutkan ke Curug Liyet bisa titipin disini. Karena untuk ke sana kita harus nyebrang melewati Leuwi Cipet yang lumayan dalam dan harus memegangi tambang yang sudah disediakan karena arusnya lumayan deras.
Penitipan Tas
Let's Go
Leuwi Cepet (Foto credit : Mba Enno)
Masih Leuwic Cipet

Senang banget rasanya bisa main air di alam seperti ini, air nya dingin, udaranya sejuk dan katanya sih ini Green canyonya Bogor. Sayangnya Mba Enno nga ikut Nyebrang karena nga bisa berenang dan takut tenggelam hehehe (peace mba) padahal kan ada Gw yang bantuin.  Setelah puas main air di Leuwi Cipet Gw mau melanjutkan ke Leuwi Liyet, Mba Enno, Endang dan si Kembar masih sibuk berusaha untuk nyebrang akhirnya Gw jalan sendiri ke atas.

Jalan sendiri ahh ...
Sepi
Viewnya
Katanya sih jarak dari Leuwi Cipet ke Leuwi Liyet nga jauh, tapi pas Gw jalan kok belum kelihatan juga Curugnya. Mungkin karena Gw sendiri dan nga ada orang lain lagi jadi Gw ngerasa jauh, karena takut ada apa apa akhirnya Gw balik lagi kebawah ngajak Endang. Untungnya Endang Mau Gw ajak karena dia penasaran juga, sedangkan si Kembar main air dibatu batu dan Mba Enno ada di Pos penitipan Tas sambil Foto foto.

Cuma kita berdua

Namaste
Gw dan Endang berdua menyusuri sungai dan batu batu besar, sesekali kita foto foto. Dan ternyata tempatnya nga terlalu jauh dari tempat terakhir Gw jalan sendiri, disana lumayan ada beberapa orang jadi nga terlalu sepi karena kalau sepi ngeri juga kalau ada apa apa. Tempatnya bagus airnya benar benar hijau tosca dan ada spot untuk loncat dari atas batu, tapi harus hati hati karena licin. Gw sedikit deperti nga percaya dan terkagum kagum kalau di Sentul ada Curug yang sebagus ini.

Sampai juga
Add caption
Foto dulu lha

Under water di Kali

Jump

Karena waktu sudah mulai sore dan kita janjian sama supir angkotnya jam 4 ditambah dengan perjalanan yang lumayan jauh ke Parkiran akhirnya kita nga lama di Curug Leuwi Liyet. Sampai di Cipet kita langsung jalan pulang, si Supir angkot sudah SMS untuk ngingetin karena hari sudah sore dan akhirnya Gw buru buru jalan duluan supaya dia nga pulang ninggalin kita hehehe. Nga mungkin juga lha yah dia ninggalin kita secara dia belum kita bayar tapi supaya si Supir nga kwatir saja. Sampai di Parkiran kita langsung mandi koboi dan kembali ke Bogor, karena kita minta si Supir untuk menunggu  jadinya kita bayar total Rp. 400.000,-. Dan sebelum pulang ke Jakarta kita makan dulu di Bogor supaya nga masuk angin. Dan akhirnya selesai juga keseruan kita mengeksplore Curug yang ada di daerah Sentul. Next nya Gw pingin coba Curug yang lainnya karena ternyata disana masih banyak Curug yang bagus juga. Oke Girls makasih yah untuk one day trip nya, see you again.