Telaga Warna di Puncak Bogor

Telaga Warna Bogor

Waktu Open Trip ke Gunung Padang pas lewat Puncak ada salah satu peserta bilang kalau di Puncak itu ada Telaga warnanya. Nah pas lewat perkebunan teh setelah mesjid At-Taawun kita lihat plang tulisan telaga warnanya, dari situ Gw jadi penasaran pingin datengin tuh Telaga. Bingung mau ajak siapa kesana dari Jakarta akhirnya Gw ngehubungn teman Gw Hari yang ada di Bogor. Akhirnya dia mau nemeni Gw kesana tapi dia harus kerja dulu setengah hari baru bisa temenin Gw ke sana. Sabtu tanggal 9 Mei akhirnya Gw berangkat dari Jakarta naik kereta, ketemu sama Hari di Gramedia Botani Bogor. Jam 2 kita jalan dari Bogor, dari Bogor cuaca cerah tapi pas mau sampe Puncak tiba tiba mendung dan hujan. Terpaksa kita berhenti dulu sebentar sambil Gw makan siang juga karena pas sampe Bogor nga sempat makan.

Akhirnya hujan pun reda kita langsung melanjutkan perjalanan karena Lokasinya tidak jauh dari warung tempat kita berteduh. Posisi Telaga warna ada di sebelah kiri jalan sebelum Restaurant Rindu Alam, kita harus masuk Gang ke atas jadi mobil nga bisa masuk harus parkir di Warung yang ada di Bawah.

Akhirnya kita sampai juga di Lokasi, dari jalan raya kira kira 500 meter ke dalam. Untuk tiket masuknya Rp. 7.500,- karena weekend kalau weekday hanya Rp. 5.000,-.

Parkir Motor
HTM

Welcome
Selesai si Hari markirin motornya kita langsung ke dalam, kata Bapak yang jaga di pintu Tiket masuk di dalam ada Macan Tutul yang uda jinak. Tapi kita nga percaya masa di sini ada Macan tutulnya, dalam hati penasaran juga sih hehehe.

Baru hujan
Seger

View dari atas Flying Fox
Berkabut

Masuk ke dalam Lokasi Telaga Warna suasananya terasa hening, sejuk dan tenang. Disini masih sepi pengunjung mungkin nga banyak orang tahu kali yah kalau disini ada Telaga nya. Sejenak gw duduk menikmati sejuknya udara dan  sepinya suasana jauh dari hiruk pikuk Kota Jakarta.

I'm Here
Telaga warna puncak
Mba uda penuh mba :D

Disini ada Flying Fox juga, bayarnya murah hanya Rp. 20.000,- dan penyewaan rakit. Tapi karena Gw ngelihat air Telaga nya yang begitu Tenang seolah di dalamnya ada Misteri jadi bikin Gw sedikit takut hehehe...

Rakit di sewakan
Rakit

Disini juga nantinya ada Villa yang akan di sewakan tapi masih dalam tahap pembangunan, bentuknya sama kaya penginapan yang ada di Hutan Mangraove PIK.

Villa
Mumpung sepi :D
Mumpung Villanya masih dalam tahap pembangunan jadi Gw bisa Foto foto di sini. Kita pindah spot untuk Foto di Ujung Telaga warna, pas ke Ujung ada papan tulisan " Lintas alam " berarti disini kayanya bisa untuk Trekking juga.

Lewatin kayu
Ada pohon tumbang
Ada ayunan
Lintas Alam

Karena tempatnya kecil jadi kita hanya 1 jam di sini, itu juga uda puas banget nikmatin suasananya. Rencananya dari sini kita mau lanjut ke Paralayang nunggu Sunset sambil minum Bandrek susu hangat.

Pulang
Kebun teh
Oke kita langsung ke Paralayang, pas di sini Gw agak kesal sama penjaga pintu masuk. Karena kita dimintain uang Rp. 30.000,- tanpa ada tiket masuknya, pas Gw minta katanya kalau sore ngada tiket masuk. Gw tetap kekeuh minta tiketnya eh malah dia jawab " kalau ngamau bisa putar balik lagi mba ", kan ngeselin banget. Akhirnya Gw kasih juga karena uda nanggung juga, di dalam juga kita dimintain uang untuk parkir motor Rp. 5.000,-.

Waiting Sunset
Paralayang Bogor
Selesai menikmati matahari tenggelam kita pun turun ke Bogor karena takut kena macet dan buka tutup ke atas. Di Bogor mampir untuk makan malam sebelum kembali ke Jakarta, selesai makan si Hari nganterin Gw sampai Stasiun Bogor. Sekarang Gw uda nga penasaran lagi sama Telaga warna Puncak, Terima kasih untuk Hari yang uda mau nemenin Gw ke Puncak semoga nga kapok.

Thank You Bogor :)

1. K mau nanya, dikawasan telaga warna apakah kita bisa buka tenda dan bermalam?
    tks

1. Hai Pikar... kayanya untuk buka tenda & bermalam disana ga bisa karena didalamnya ada villa yg bisa disewa untuk bermalam.

2. This comment has been removed by the author.

3. This comment has been removed by the author.

4. Setahu saya bisa.. Soalnya disana ada camping groundnya.. Cuma agak jauh dr telaga warnanya.. Kira2 treking 800 meter.. Ada petunjuk arahnya kok.. Bisa tanya petugasnya jg..

Coba cek ini, ada camping groundnya..