Weekend Gateaway ke Stone Garden Bandung

Stone Garden

Awalnya kita berencana pergi ke Gunung Batu Jonggol bareng bareng tapi karena si Iman ogah ogahan  kesana & Sok penting akhirnya Gw bilang sama Agung gimana kalau kita ke tempat yang baru ngehits di daerah Padalarang Bandung namanya Stone Garden biar si Iman jadi pengen ikut kita. Di grup kita bilang nga jadi ke Gunung Batu, kita ke Stone Garden. Eh tiba tiba si Iman nyaut di Grup, " Gais masih ada seat nga buat gw ". Yaudah akhirnya kita ajak dia karena kalau ngada dia rasanya kurang lengkap juga hehehe.

Kita berencana pergi tanggal 28 Maret, berangkat sore karena harus nunggu Deli pulang kerja dulu tapi ternyata hari itu Deli libur jadi kita tetap pergi sore sesuai dengan rencana awal. Gw & Iman janjian di St. Mangarai menuju Bekasi karena rencananya kita naik mobilnya Finsya. Noval & Deli sudah sampai duluan di Bekasi, sampai di St. Bekasi Gw & Iman nunggu Alel & Agung. Setelah semua kumpul finsya jemput kita di Pom Bensin dekat St. Bekasi, kali ini kita berangkat berdelapan ada Gw, Iman, Agung, Deli, Noval, Alel, Finsya dan Anisa. Sebelum ke Bandung kita patungan dulu untuk beli bensin, Toll dll. Kira kira jam 4 sore kita langsung berangkat menuju Bandung, sepanjang perjalanan selalu ada canda & tawa apalagi kalau ada alel sudah pasti rame.

Cuzz ...

Jam 7 kita sudah sampai di Bandung karena bingung mau kemana akhirnya kita ke Masjid Raya Bandung sekalian yang lain mau shalat dulu.

Groufie
Masjid Raya Bandung
Karena malam minggu jadi suasananya rame banget akhirnya kita cari tempat untuk makan malam. Selesai makan malam kita bingung mau kemana, tadinya kita mau ke Bukit Moko sampai nunggu pagi dan tidur di dalam mobil tapi karena jalannya kecil dan bebatuan jadi kwatir mobil kenapa napa. Akhirnya kita ke daerah Dago cari Villa yang murah meriah maklum seperti biasa kita selalu jalan dengan low budget. Akhirnya kita dapat Villa harganya murah dari 450.000 ditawar sama Alel jadi Rp. 350.000,- Villa lumayan gede biarpun satu kamar tapi ada Sofa di ruang tamu jadi sebagian tidur di ruang tamu.

Villa
Depan Villa
Di Villa juga jualan nasi uduk untuk sarapan 1 porsinya Rp. 10.000,- selesai sarapan kita langsung menuju daerah Padalarang seperti biasa kita menggunakan Aplikasi Waze yang selalu membantu kita. Bandung kalau weekend luar biasa makanya kita berangkat pagi sebelum kena macet. Dari dago ke Padalarang perjalanan lumayan jauh kira kira hampir 3 jam karena kena macet, biarpun macet kita tetap happy karena ada Alel yang selalu bikin ketawa.

Kita ber3 duduk diBelakang
Akhirnya kita sampai juga di Daerah Padalarang, kita menuju ke Goa Pawon dulu Lokasinya nga Jauh dari Stone Garden. Tiket masuknya perorang Rp. 4500,- di sini kita istirahat dulu. Selesai istirahat kita langsung explore Goa Pawon, Konon katanya di Goa Pawon ada kerangka manusia purba nenek moyang dari orang sunda.

Welcome to Guha Pawon
Pintu masuk
Sibuk foto foto (Foto credit : Iman)
View Goa Pawon (Foto credit : Deli)
Pintu Goa
I'm Here :D
Stone Garden keliatan dr sini
Di Goa pawon banyak Monyet dan Kelalawar, masuk pintu Goa aroma kotoran Kelalawar sudah mulai menyengat. Kalau baru masuk pasti nga tahan cium aromanya tapi lama lama juga pasti terbiasa hehehe. Dari Goa Pawon kita ke Warung dekat Bale bale untuk istirahat lagi sekalian makan sekalian karena untuk ke Stone Garden dari Goa Pawon kita harus treking selama 30 menit. Selesai istrihat kita mau lanjut ke atas sayang si Noval nga mau ikut naik keatas katanya cape nanti harus nyetir pulang juga jadi dia memilih untuk tidur di Bale. Awalnya si Alel juga nga mau ikut naik keatas karena cape katanya tapi karena kita bilang masa jauh jauh ke sini tapi nga ke foto di Stone Gardennya kan rugi dan akhirnya dia mau juga.

Nunggu
Naik terus

Treknya lumayan nanjak terus dan jalannya  licin, kebayang kalau habis hujan pasti licin banget. Gw dan Iman jalan duluan, Finsya dan Agung nunggu yang lain, Gw pengen nyampe atas untuk beli minum karena haus banget. Sambil nunggu yang lain gw langsung beli tiket untuk masuk, harga tiket masuk sebesar Rp. 3.000,-. Pas sampai diatas wow Viewnya batu semua, ya iya lha namanya juga stone garden. Langsung deh kita cari spot untuk foto foto dan gantian untuk difoto.
Spot foto pertama

Nunggu antri foto
Karena kita semua adalah orang orang yang narsis jadi kita rebutan untuk foto di Batu yang viewnya bagus. Beruntung pas kita minta tolong sama orang lewat untuk fotoin kita bertujuh adalah fotografer yang bawa kamera SLR. Mereka berdua lagi hunting foto di Stone Garden, mas masnya baik banget mau fotoin dan tukeran no Hp untuk kirim fotonya kalau sudah ditransfer.
7 manusia Srigalau (foto credit : mas kemal)
Berasa model >.<
Thank you fotonya
Kita pun pindah spot untuk foto, disini banyak banget spot bagus jadi bingung mau foto dimana. Untung cuacanya cerah jadi bagus untuk foto tapi lumayan lha sanking cerahnya kita jadi kepanasan dan kulit jadi sedikit gosong.

Pindah spot

Hunting spot
Me & Alel
Batu Gerbang
Stone Garden (foto credit : Deli)

Akhirnya kita pun sudah puas menimati dan foto foto di Stone Garden, sekarang waktunya untuk kembali ke bawah prepare untuk pulang ke Jakarta. Sampai di bawah kita istirahat dan tidur sebentar di Bale karena perjalanannya lumayan melelahkan dan panas karena terik matahari. Jam 4 sore kita mulai melanjutkan perjalanan pulang karena takut macet lewat bandung akhinrnya kita memutuskan untuk lewat cianjur. Kebetulan kita lagi pengen makan surabi Bandung dan di jalan kita nemu warung Surabi jadi berhenti sebentar untuk nyemil. Selesai makan kita melanjutkan perjalanan lagi menuju jakarta, di puncak berhenti lagi untuk makan malam dan akhirnya sampai di Jakarta sekitar jam 12 malam. Short Trip yang lumayan campur aduk ada canda tawa dan juga sedikit ambek ambekan, ya namanya juga pertemanan pasti ada aja konfliknya. Terima kasih teman teman untuk kesekian kalinya kita bisa jalan bareng lagi semoga ini bukan yang terakhir yah, see you again.

Thank You Padalarang :)

Popular posts from this blog