Gumuk Pasir & Pantai Cemoro Sewu, Dua Destinasi yang Sayang untuk Dilewatkan

Gumuk Pasir
Setelah dari Grojogan Lepo kami langsung ke Destinasi berikutnya yaitu Gumuk Pasir Parangkusumo. Gumuk Pasir Parangkusumo atau dikenal dengan padang pasirnya Yogyakarta. Gumuk Pasir Parangkusumo berada di muara Sungai Opak sampai Pantai Parangtritis atau antara Pantai Parangtritis dan Pantai Depok. Berada di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Gumuk Pasir menjadi salah Destinasi yang harus saya kunjungi kali ini, kebetulan teman - teman yang lain juga penasaran ingin kesana. Sampai di lokasi kami langsung eksplore, Saya, Agung & Toni jalan bertiga berpisah dari Deli, Finsya & Anisa. Sedangakan Mas Hasbi memililih untuk beristirahat & berteduh sambil minum kelapa muda.
Umbrella Boy
Gak jelas mau fotoin apa
Sampai di Gumuk pasir pas siang hari, waktu dimana matahari lagi terik - terik nya. Saya sampai bawa penangkal panas yang lengkap ada topi, payung & syal berharap panasnya tidak terlalu menusuk tapi tetep saja panasnya sampai ke kulit. Berada di tengah - tengah padang pasir pas siang hari bolong itu memang sesuatu banget. Mau nyobain Sand boarding juga gak berani karena pasirnya panas, alhasil kami juga tidak berlama - lama di Gumuk Pasir.

Memang benar apa kata teman saya Morgan, kalau mau ke Gumuk pasir enaknya agak sore karena matahari tidak terlalu panas. Sekalian bisa menikmati sunset, sayang waktu kami tidak cukup karena kami mau ke Klinik Kopi & Tempo Gelato. Setelah dari Gumuk Pasir ada satu Destinasi optional yaitu Pantai Cemoro Sewu. Saya tahu tempat ini lagi - lagi karena lihat beberapa postingan yang wara wiri di sosial media.

Mumpung masih di Yogya & Menurut info yang saya dapat pantai Cemoro Sewu ini tidak jauh dari Gumuk Pasir & pantai Parangtritis, kami langsung menuju ke lokasi. Mas Hasbi yang tinggal di Yogya pun belum pernah ke Pantai Cemoro Sewu. Kami melanjutkan perjalanan sambil bertanya kepada penduduk setempat.

Jalan menuju Cemoro Sewu

Jalannya Instagramable
Kiri kanan jalan menuju Pantai Cemoro Sewu di suguhi dengan pemandangan pohon cemara, viewnya bagus sehingga membuat banyak orang yang sengaja berhenti hanya untuk berfoto. Kami pun tidak mau ketinggalan karena memang lokasinya instagramable banget. Jika mau foto - foto di tengah jalan ini harus hati - hati lihat situasi jalan karena ada banyak kendaraan yang lalu lalang. 

Cemoro Sewu
Setelah puas foto - foto di tengah jalan kami langsung ke Pantai Cemoro Sewu, dari arah Gumuk pasir posisinya ada di sebelah kiri jalan. Yang membuat Pantai ini menarik karena tempat ini dipenuhi oleh pohon cemara yang rindang. Ketika masuk ke dalam Pantai Cemoro Sewu kami disambut oleh pemandangan pohon pohon cemara yang berbentuk seperti lorong. Suasana pantai dengan dipenuhi pohon cemara seperti ini berbeda dari pantai biasanya.
Santai sambil menikmati suasana pantai
Ketika kami kesana suasananya lumayan ramai, pasti akan sangat susah untuk bisa foto sendiri.Saya, Agung & Deli memilih untuk beristirahat sambil menikmati Es kelapa muda. Toni dan yang lain sibuk foto - foto. Dua Destinasi tersebut bisa menjadi pilihan untuk teman - teman yang akan berkunjung ke Yogyakarta.

Comments

Popular posts from this blog

Backpacker ke Nusa Penida Bali

Kini Akses Menuju Geopark Ciletuh Lebih Mudah dan Cepat Melalui Jalur Loji

Kemping Ceria di Hutan Pinus Loji Bogor