Ada Cerita Horor di Haruman

Haruman

Hari Rabu malam lagi asik nonton drama Korea " She Was Pretty " di kamar kosan tiba tiba handphone bunyi, ada telfon masuk dari Iman.
- " Eh Jul lagi ngepain lo? pasti lagi nonton Korea yah!
- " Tau aja lo Gw lagi ngeKorea hahaha ...
- " Mau ikut nga Lo weekend ini ke Gn. Manglayang Bandung sama Coiboii "
- " Boleh lha lagian Gw nga ada acara minggu ini "
- " Ok ntar update di Grup yah, kata si Iman "
- " Ok Man "
Kamis pagi Gw sibuk Googling tentang Gn. Manglayang Bandung dan tiba tiba ada Whatsup masuk dari Agung.
- " Jule, Lo sabtu mau kemana?
- " Kan ikut sama si Iman, kenapa? " 
- " Oh Lo jalan ye, emang lo sama iman mau kemana? "
- " Gunung Manglayang Bandung Gung "
- " Hmmm Ngeteng yah, masih ada Slot kagak ? Gw Jenuh nih "
- " Coba lo tanya Iman and Iday Gung "
Dan akhirnya si Agung Join sama kita ke Bandung, kasian juga tuh anak lagi kurang Piknik dan kesepian karena nga punya pacar terus gebetan juga kayanya lagi nga ada wkwkwkwk. Jumat siang di Kantor Gw nanya di Grup ke Iday dan Iman janjian jam berapa nanti di Terminal Kp. Rambutan. Eh mereka malah kasih info kalau kita nga jadi ke Gn. Manglayang, ganti Destinasi jadi ke Gn. Puntang. Katanya tempatnya lebih adem dan lebih ekstrim di banding Gn. Manglayang, Kata Iman biar Gw belajar naik Gunung. Ya sudah lha yah Gw ngikut mereka aja, yang penting kalau sama mereka aman. Terus Gw Chat si Iday.
- " Day siapa aja yg ikut nanti? Cece pacarnya Pimen jadi ikut nga? "
- " Dia jawab " yg ikut itu : Iday, Mimin (Iman), Lehaa (Gw), Gungfa (Agung), Ricky, Pimen & Taslim ".
- " Oh jadi saya yg paling cantik yah Om "
- " Cece ngak ikut, Ngak bisa katanya, jadi yg ikut nga ada cewenya ".
Hahaha sial Gw nga di hitung jadi cewe, Oke baik lha nga masalah nga ada teman cewe yg penting jalan sama mereka uda pasti aman kehormatan Gw wkwkwkwk.
Jumat malam tanggal 22 November kita kumpul di Terminal Kp. Rambutan Jam 9, Gw nebeng Agung naik motor sedangkan Iman sama Riky Boncengan. Sambil nunggu Bis Bandung datang kita kumpul untuk ngomongin akses menuju ke Gn. Puntang, maklum kita kurang cukup informasi menuju kesana karena waktu yg mepet.

Terminal Kp. Rambutan


Karena keasikan ngobrol kita ketinggalan Bis yg sudah mau jalan dan akhirnya kita masuk ke dalam Terminal Antar Kota naik Bis terakhir dengan Ongkos Rp. 40.000,- hasil Negosiasi yg alot.


Ready to Go
Kita pun cari posisi duduk masing masing, karena Bis sepi dan cuma ada kita dan 1 orang penumpang lainnya jadi leluasa. Biar tidur kita nyenyak selama perjalanan jadi beberapa dari kita minum Antimo, setelah ngetem selama 1 jam akhirnya Bis pun melaju menuju Bandung. Tidak terasa akhirnya kita sampai di Terminal Leuwi Panjang hari Sabtu tanggal 21 November Jam 4 Subuh. Cari Mesjid dulu karena teman teman mau Shalat Subuh, Gw pun numpang cuci muka dan Gosok Gigi biar Fresh.


ColorBoii
Selesai Shalat Subuh kita langsung cari Minimarket untuk belanja Logistic untuk keperluan kita selama di Gunung. Total belanja Logistic sekital Rp. 230.000,- dan kita bagi ber tujuh, selesai belanja Logistic kita sarapan Bubur Ayam yg ada di Terminal.


Ngangkot
Dari Terminal Leuwi Panjang kita harus naik angkot ke Terminal Tegalega, jaraknya tidak terlalu Jauh ongkosnyanya Rp. 3.000,- per orang tapi karena kita di bohongin sama calo di Terminal jadi kita disuruh Bayar Rp. 5.000,-. Dari Terminal Tegalega kita naik Elf Jurusan Pengalengan dan nanti turun di Desa Cimaung ( Tugu Cimaung ) ongkos kesana Rp. 10.000,- lama perjalanan 1 jam kalau nga macet.



Di Desa Cimaung kita cari Warteg beli makanan yg sudah matang untuk bekal makan siang dan makan malam nanti. Sekalian Beli beras untuk jaga jaga makanan kita kurang, beli minyak goreng dan Tali Rapia. Total belanjanya murah cuma Rp. 100.000,- sebenarnya lebih dari Rp. 100.000,- tapi Gw nawar eh kata Ibunya yaudah ngapapa Neng segitu aja hehehe. Rp. 100.000,- bisa untuk 2 kali makan nih, masih murah banget disini kalau di Jakarta mana bisa.
Ini angkot ke atas
Our Stuff
Dari Desa Cimaung kita masih harus naik angkot lagi tapi karena katanya angkot tidak sampai atas akhirnya kita sewa angkot. Dan kebetulan disitu Iday dan Iman ketemu Bapak yg sudah Tua menawarkan Mobilnya untuk mengantarkan kita sampai atas, katanya ongkosnya terserah seiklasnya saja. Bapa nya ngasih tahu kalau mobilnya nga ada kursinya jadi duduk dibawah dengan alas karpet, untuk kita sih nga masalah yg penting sampai di tujuan.


Riky ngantuk banget >.<
Sampai di Pintu masuk tempat Wisata Gunung Puntang kita harus membayar tiket masuk Rp. 5.000,-/orang, pas mobil kita naik ke atas ternyata kita salah tempat. Kalau ke Gn. Puntang masuknya bukan dari sini akhirnya kita turun kebawah lagi dan menanyakan tempat Pos PGPI ( Persaudaraan Gunung Puntang Indonesia ).

Pintu masuk
Map
Si Bapak memarkirkan mobilnya di dekat pintu masuk, Iday dkk turun dan cari info ke PGPI sedangkan Gw nunggu sambil ngobrol sama Bapak.


Si Bapak
Gw pun ngobrol sama si Bapak menanyakan pekerjaannya setiap hari, Si Bapak pun mulai Cerita. " Jadi Setiap hari Bapak sama salah satu anak Bapak ke Toko toko Sembako yg ada di bawah ngumpulin kardus bekas dan Bapak Beli Rp. 1.500,-/Kg. Kalau ada Botol plastik Bapak ambil juga lumayan untuk di Jual lagi. Setiap sebulan sekali atau 3 Minggu sekali Bapak Jual lagi Kardusnya, Sekilonya Rp. 2.800,- atau Rp. 3.000,- ". Terus Gw tanya ke Si Bapak sebulan sekali itu kalau Jual Kardus dapat Berapa ?. " Paling dapat Rp. 450.000,- atau paling banyak Rp. 750.000,- Neng ", Jawab si Bapak. Woww Gw sedikit kaget uang segitu untuk Satu bulan cukup untuk apa saja yah, Terus Gw tanya untuk beli bensin supaya Mobilnya bisa beroperasional itu Uangnya dari mana Pak? " Kadang yg punya Toko suka ngasih Uang Bensin Neng, soalnya kalau kardusnya nga Bapak Ambil nanti numpuk ". Untuk beli Kardusnya saja kadang kata si Bapak nga punya modal, belum lagi dia cerita kalau di rumahnya ada satu orang anaknya yg sedang sakit komplikasi. Sudah berobat kemana - mana tapi belum sembuh juga.

Gw dengar Cerita si Bapak jadi sedih, dan nga berapa lama teman teman pun datang dengan info yg kurang bagus. Iday ngasih tahu kalau Gn. Puntang uda beberapa bulan ini Tutup karena Tanah longsor dan Alternatifnya kita ke Haruman Jul. Apa Siluman ??? Bukan Haruman, cowok cowok itu sibuk ngomongin Haruman Gw cuma diem aja nyimak. Yang Gw dengar mereka cuma bilang yaudah kita coba dulu aja ke Haruman kalau engga kita Browsing dulu, eh pas mau Browsing sinyal Internetnya jelek jadi nga bisa. Terus Gw nanya ada apa karena sepertinya ada yg disembunyikan & mencurigakan, si Iday cuma bilang udah jalan dulu ntar aja ceritanya. Akhirnya kita masuk ke dalam mobil dan mencoba untuk ke Haruman.


Isi bensin
Belum berapa lama mobil melaju tiba tiba mobil mogok, waduh kenapa nih ? Terpaksa kita semua turun, Agung bilang kayanya ini bensinnya habis deh. Benar saja si Bapak bilang bensinya habis " Sebentar yah Bapak ke Bawah dulu beli Bensin ". Waduh si Bapak kalau jalan ke bawah lumayan jauh & untung lha ada mobil angkot carter an dari atas mau turun jadi si Bapak bisa numpang. Gw pun cerita sama teman teman tentang si Bapak dan ngasih masukan kalau nanti kita kasih lebih dikit untuk si Bapak & teman teman pun setuju. Si Bapak lumayan lama juga beli bensin nya, kita jadi mikir " Apa si Bapak nga punya Uang yah" waduh jadi kasian juga.

Nga lama ada motor datang & dibelakang ada si Bapak sambil bawa kantung plastik bening isi bensin. Nga tega rasanya lihat si Bapak yg sudah Tua tapi masih aktif untuk kerja, Gw jadi ingat Bokap di Rumah yg sekarang cuma bisa tidur karena sakit padahal umur Bokap Gw jauh lebih muda dari Bapak ini. Kita pun masuk kedalam mobil lagi kembali ke atas karena ke Haruman masuknya dari tempat wisata yg ada bekas Pemancar Radio Belanda. Setelah sampai di atas kita pun minta si Bapak untuk jemput kita lagi disini besok Minggu Jam 2 siang, si Bapak nga punya Handphone jadi kita sudah pastiin si Bapak Jam 2 kita sudah sampai di bawah dari Haruman. Sekitar Jam 10 pagi kita mulai jalan, berbekal petunjuk yg kurang jelas dari PGPI kita jalan meraba raba. 
Jembatan Kayu
Groufie (Foto credit : Iday)
Mendung
Disana lagi ada Ospek kampus jadi Area camping Ground ramai banget , setelah melewati Camping Ground kita melewati sebuah jembatan.


Owa Jawa
Setelah melewati Jembatan kita bertanya sama Akamsi ( Anak kampung sini ) arah ke Gn. Haruman, mereka bilang masuk dari jalan setapak sebelum Jembatan.


Coiboii + Agung
Petunjuk arah
Kita pun balik lagi nyebrang Jembatan, Masuk dari jalan yg ditunjukin Akamsi tadi. Mau nanya sama orang Dewasa yg lebih meyakinkan nga ada yg lewat.


Tanpa buang buang waktu kita langsung Jalan menuju Haruman, sesekali ada pengunjung yg lewat & kita bertanya arah Haruman mereka juga nga tahu. Awal perjalanan kita disuguhi dengan pemandangan Hutan Pinus, setelah melewati Hutan Pinus ada banyak pohon pohon rindang & Pohon yg menjulang tinggi. Suasana Hutan yg Lembab & Sunyi membuat suasana sedikit aneh. Sambil jalan mereka pun cerita kalau tadi di PGPI mereka tidak merekomendasikan kita untuk ke Haruman karena banyaknya jalan yg bercabang & mereka cuma berpesan untuk ber hati hati. Terus Gw bingung kenapa pilihannya ke Haruman karena katanya tadi salah satu dari Anggota PGPI ada yg nyeletuk nama Haruman. Terus pertimbangan kita ke Haruman karena yg dekat dari sini hanya ke Haruman & kalau mau ke Manglayang jauh lagi.
Break
Jalan buntu
Curug Cikahuripan
Riky & Pimen
Sekitar kurang lebih sejam perjalanan sampai lha kita di ujung jalan alias Jalan Buntu. Kita sampai di Curug Kahuripan, Curugnya kering karena kemarau & juga gelap. Kayanya kita salah jalan nih, Riky & Pimen naik ke atas tebing yg ada di samping Curug. Riky Bilang " Gw Cek dulu deh ke atas siapa tahu ada jalan ", akhirnya dia naik di susul Pimen. Kita cuma bisa duduk nunggu mereka, dalam hati Gw kalau pun ada jalan dari atas terus naiknya gimana yah secara tebingnya lumayan terjal belum lagi bawa Carriel. Dasar Cowo cowo Gunung, nga lama mereka pun turun dengan & Riky bilang nga ada jalan di atas juga. Kita pun memustuskan kembali ke Area Camping Ground & mencari informasi lebih lagi.
Petunjuk menuju Haruman
Sesampainya dibawah kita nanya lagi sama orang yg lewat dan petunjuk yg dia berikan berbeda dengan Akamsi tadi. Ternyata Petunjuk ke Haruman ada tapi kurang jelas, disitu cuma ada tulisan " Kawasan Hutan Alam Sekunder, Gunung Haruman ".


Orange
Orang itu hanya ngasih tahu kalau Haruman lewat dari Jalan setapak itu sejalur dengan Curug Siliwangi, dia juga kurang yakin katanya banyak jalan yg bercabang.


Coiboii
Cantik (Foto crefit : Riky)
Petunjuk
Pos
Mereka juga bilang nanti setelah ketemu Pos kita belok ke kanan tapi pas sampai disana kita tidak menemukan persimpangan ke kanan. Kalau harus ke kanan itu kita naik dari sebelum Pos & itu sepertinya bukan jalan ke Haruman. Riky pun bilang kita terus jalan aja kalau didepan masih banyak jalan yg bercabang kita yg buka jalan aja kalau gitu. Wow amazing sekali para Coiboi ini mau buka jalan, jiwa petualang banget yah hehehe ....


Lagi lihat apa sih Tasik?
Akhirnya kita ambil jalan lurus karena kita ragu mau ke kanan. Sepanjang jalan kita sering mendengar suara aliran air sungai, jadi sebelah kiri kita itu aliran sungai. Kebetulan Gw & Iman sakit perut jadi bisa mampir sebentar sambil main main air.

Dimana mana air
Pas di salah satu sungai yg kita singahi itu kita nyium semilir semilir bau bangkai, agak bingung juga sih masa di sungai ada Bangkai binatang mati.

Ketemu orang juga
Cape
Di jalan kita ketemu sama 4 orang yg lagi Fun Hiking di Daerah situ mereka sedang istirahat, Iday nanya sama salah satu dari mereka jalan ke Haruman. Mas nya cuma bilang belum pernah ke Haruman jadi nga tahu jalan & dia juga bilang " memang harus ke Haruman yah Mas, nga ada Alternati lain? " dan Iday Jawab " Iya Mas ". Ditempat kita istirahat ada jalan ke atas juga & ada tali rapia seperti bekas marking, Iday & Mas2 tadi coba cek keatas sedangkan Pimen, Riky & Iman coba jalan ke sebelah kiri. Gw, Agung & Taslim duduk aja sambil istirahat. Iday & Mas2 balik lebih duluan ternyata ke atas jalan buntu, Riky dkk juga balik dan bilang masih belum kelihatan jalannya sepertinya masih jauh. Akhirnya kita pun berpamitan sama mereka & Mas2 yg tadi cuma bilang kalau nanti bingung turun aja kita ngecamp dibawah kalau sempat mampir.

Kita tetap melanjutkan perjalanan menuju Haruman sedangkan mereka turun ke bawah. Lagi lagi di depan kita ketemu jalan bercabang, para coiboii pun bingung Riky nanya sama Iday " menurut feeling lo kita ke kanan atau ke kiri day? ". Waduh mainannya uda Feeling & akhirnya kita ambil jalan ke kiri karena kalau ke kanan itu naik ke atas. Sepertinya Haruman masih jauh tidak ada petunjuk yg kuat untuk kesana. Kita pun berhenti sejenak disitu ada bekas orang bakar kayu & depannya sungai. Akhirnya Iday bilang " Kalian tunggu disini dulu, Gw sama Riky coba cek dulu ke atas kayanya Haruman masih jauh kita bisa sampai magrib karena belum tahu jalur. Kita coba lihat diatas ada space untuk kita nge Camp atau engga ".

Iday & Riky pun jalan ke atas kita nunggu dibawah, Gw sempat bilang ke Iman kalau disini juga tempatnya lumayan enak untuk nge Camp. Nga beberapa lama mereka pun datang dengan muka Sumringah, Iday bilang " Diatas ada tempat yg asik depannya sungai persis, adem & kita masih bisa lihat langit, nga terlalu jauh kok dari sini ". Emang sih kalau disini atasnya rimbun sama daun daun pohon, akhirnya kita pun jalan menuju tempat yg dimaksud.
Atur posisi tenda
Setelah jalan & melewati sungai kecil akhirnya kita sampai juga ditempat yg Iday maksud, pas Gw lihat tempatnya Woww sedikit Gelap, lembab, dingin & suasananya agak Spooky menurut Gw. Posisi kita ada ditengah hutan atau lebih tepatnya ada di Lembah, pas banget ditengah pertemuan antara 2 sungai kecil. Sebenarnya ini juga Jalan untuk orang lewat menuju ke atas Haruman tapi orang masih jarang yg sampai kesini & sepertinya ada yg pernah nge Camp disini karena ada bekas bakar bakaran juga. Gw sempat ngomong sama Iman " Man kenapa nga ditempat sebelumnya aja sih, disini rada rada serem gitu ". Iman coba ngomong ke Iday juga " Day kenapa nga buka tenda di tempat yg tadi aja ", " kalau tadi tempatnya masih banyak orang yg suka lewat man " jawab si Iday. Ya sudah lha lagian uda mendung & tiba tiba hujan pun turun.

Sibuk
Hujan hujan tetap semangat
Dengan cepat mereka mengeluarkan tenda & Ponco, Cariel ditutupin plastik sampah supaya nga basah. Gw cuma bisa bisa bantu mayungin mereka bikin tenda, akhirnya tenda Iday si Kuning selesai duluan.
Maaf saya selfie
Iday pun nyuruh Gw untuk masuk ke dalam tenda bersama Carriel cariel supaya nga basah kuyup. Pintu tenda di tutup dari luar supaya nga basah ke dalam, Gw jadi nga enak karena cewe sendiri nga bisa bantu banyak. Maaf yah temen temen, biar nga bosan nungguin mereka selesai pasang 3 Tenda Gw pun selfie di dalam tenda hehehe ...

Bagi bagi Jatah makan
Mari Makan (Foto credit : Riky)
Sekitar Jam 3 sore semua tenda sudah rapih berdiri sekarang waktunya untuk makan siang, untung lha hujannya sudah reda sisa gerimis tipis. Ikan asin peda, tahu tempe & sayur lodeh yg kita beli dibawah terasa nikmat banget ( Lebay ).

Bakar bakar
Barista
Uda penuh Jul
Minus Eca & Deli :p
Kamar sementara
Iman mengeluarkan Tape Portablenya yg selalu dia bawa kalau lagi jalan jalan, lumayan untuk hiburan kita selama disini. Pimen sibuk dengan Api unggunnya, Iday seperti biasa masak air panas untuk nyeduh kopi sedangkan Tasik nga biasanya dia udah masuk tenda & tiduran. Malam masih panjang untuk membunuh waktu kita coba untuk cerita cerita. Tiba tiba Riky nanya ke Gw " Tante Juls kita sampai kapan yah begini? ", Maksudnya ngobrol - ngobrol bukan ? paling ampe Jam 9 lha saut Gw. Bukan Tante maksudnya " Kita sampai kapan mau jalan jalan kaya gini " hahaha ...Gw kirain ngobrol. Gw cuma bisa jawab nunggu ada seseorang yg bisa diajak serius terus nikah hehehe.
Masih jam 7 Malam tapi suasana nya seperti uda jam 12 Malam, tiba tiba ada suara anak ayam. Entah ada dimana asalnya suara anak ayam itu bikin suasana jadi angker aja, belum lagi dibelakang tenda Gw pohon pisangnya gerak gerak aneh nga kaya pohon pisang lainnya yg pendiem & terang sendiri ( mungkin pantulan dari bulan ). Si Iman pake acara ngomong " Jul lihat deh pohon pisang itu gerak gerak sendiri ", Nga tau ah Man jawab Gw. Suara anak ayam masih saja terdengar, sedikit tersamar karena suara 2 aliran sungai. Gw duduk di dalam tenda sambil menyimak obrolan para Coiboii, tiba tiba otak Gw membayangkan hal yg aneh & nga biasanya Gw Jalan terus mikir kaya gini.

Dikepala Gw tiba tiba membayangkan ada Sesosok perempuan rambut panjang pakai baju putih datang dari arah Sungai mau lewat ke tengah tengah tenda kita. Gw langsung usir bayangan itu tapi tetap aja muncul terus. Apa mungkin karena kepala Gw lagi pusing, akhirnya Gw minta obat sama Riky biar kepala Gw nga pusing & bisa tidur nyenyak. Agak bingung nih mau cari posisi tidur yg aman dimana, mana Gw cuma tidur berdua sama Agung. Kalau dipojok berarti Gw dekat sebelah sungai & pohon pisang, kalau dekat pintu tenda ntar takut tiba tiba ada yg buka & nongol. Akhirnya Gw bilang sama Agung, " Gung Gw tidur di pojok yah ", "Ok" kata Agung. Jam 8 Malam Gw tidur duluan mudah mudah an ntar tengah malam nga kebelet pingin pipis & jangan sampai kebangun terus nga bisa tidur lagi. Nga berapa lama Gw tidur yg lain pun menyusul masuk ke dalam tenda, uda malas mau makan malam. Suasana Spooky bikin kita cepat cepat masuk tenda, biasanya kita bisa begadang ngobrol sampai Jam 3 pagi. Sekitar Jam 1 Malam Gw kebangun untung lha teman teman juga kebangun, mereka pada becanda " Bangun bangun uda pagi, Summit summit ". 

Masih Subuh
Uda terang
Selamat Pagi dari tengah Hutan, Jam 4 subuh kita sudah bangun semua sanking kita uda kenyang tidur dari Jam 8 Malam. Pagi pagi kita langsung masak, masih ada 5 nasi bungkus kemarin & Ayam Goreng. Chef Iday langsung bikin nasi goreng pakai Mentega, Not Bad lha ( kalah Gw ).

Iday sibuk masak Nasgor
Dia doank yg Ngeh diFoto
Morning Face (alis Gw mana?)
Tenda kita
Nasi Goreng pun sudah siap sedia langsung di hidangkan di tengah, kita makan sambil jongkok karena plastik sampah bekas semalam basah semua. Ngapapa yg penting perut kenyang & hati senang.
Rajin yah
Sikat gigi dulu biar nga bau
Pimen nga mau kalah
Lagi pada ngepain sih?
Habis Sarapan kita langsung turun ke sungai, rasanya senang banget bisa melalui malam yg Spooky & lihat langit sudah terang. Kita langsung Gosok gigi & cuci muka biar kece pas Foto foto, si Iday nyuci piring sendirian maaf yah Day Gw nga bantuin soalnya excited lihat air.

Tetap kita narsis
Airnya keren
Motoin apa sih man?
Kulkas alam
Pada sibuk foto foto
Ini juga
Cerah
Seperti biasa dan yg tidak pernah terlewatkan yaitu sesi Foto foto, itu sudah pasti. Seperti biasa Riky bagian yg suka motoin soalnya Camera nya bagus & hasil jepretannya juga Oke. Untung cuacanya cerah padahal lagi musim hujan & semalam habis hujan juga. Karena airnya segar banget Gw pun mandi di Sungai, eh pas Gw lagi asik mandi sendirian para cowo cowo itu malah turun ke Sungai yg ada dibawah. Sial Gw jadi sendirian, Gw langsung buru buru naik & ganti Baju, untung di tenda masih ada Tasik jadi Gw ada temannya. Selesai ganti Baju Gw nyusul mereka ke bawah nyusurin sungai & sialnya Gw kepeleset gara gara licin. Gw liatin si Iman & Pimen yg lagi asik berenang, ternyata Sungainya lebih Oke dibawah jadi pingin nyebur lagi tapi sayang Gw uda ganti baju. 

7 Manusia Haruman >.<
Nga berapa lama Tasik nyusul dengan membawa kamera & Tripot, jadi lha kita ada Foto ber tujuh di Sungai Haruman. Puas mandi di Sungai kita balik lagi ke Tenda, sebagian pada packing karena nga kerasa uda jam 10.
Bongkar tenda
Packing
Orang pada sibuk, Gw sibuk Selfie
Karena cuaca tidak bisa di tebak tiba tiba langit mendung, Coiboii pun buru buru packing Tendanya. Mumpung belum hujan jadi kita turun sekarang aja biarpun jam 2 masih lama, yg penting kita uda ada dibawah. Kita juga mau mampir sebentar ke Pemancar Radio bekas peninggalan Kolonial Belanda. Turun kebawah cuma makan waktu 45 menit, kemarin pas naik kurang lebih 3 Jam uda sama nyasar.

Mendung lagi
Lake Love
Bekas pemancar radio belanda
Hutan Pinus


Karena di sana lagi ada acara anak kuliah yg lagi pada Ospek & dikasih Gapura buatan didepannya kita jadi nga enak mau masuk ke dalam. Iday nyuruh Gw naro Tas Gw kalau mau masuk ke dalam untuk foto foto & mereka nunggu di luar sambil makan Gorengan  Ibu ibu yg lagi Ngider.

Istirahat sebentar
OOTD :p

Selesai Gw Foto foto pemancara radio & mereka selesai Nyemil Gorengan kita langsung cari Spot untuk masak Mie rebus sekalian makan siang. Menyusuri sungai sambil cari tempat yg sepi, ternyata kalau hari Minggu Sungai nya ramai sama pengunjung. Akhirnya kita menemukan Spot yg lumayan enak, Trash bag pun di gelar & Iday ngeluarin peralatan masaknya. Mie rebus pun dimasak seadanya, cuci mulutnya pakai Nata decoco yg sudah di rendam semalam biar dingin ditambah potongan buah Pear. Selesai makan siang kita kembali ke Parkiran tempat kita janjian sama si Bapak, ternyata si Bapak sudah standbye disana.

Tepar
Masih beberapa menit Coiboii masih becanda di mobil selang 15 menit kemudian mereka pun tepar & tidur pules. Akhirnya kita sampai di Cimaung & pamitan sama si Bapak, makasih yah Pak sudah mau antar jemput kita. Untung lha sampai di Cimaung Hujan baru turun, kita masih harus menunggu mobil Elf ke Terminal Tegalega. 

Full
Kasian si Bapak
Sudah 1 Jam kita nunggu Mobil Elf tapi yg lewat pada penuh semua akhirnya kita naik Mobil Elf yg lumayan bisa nampung kita walau sempit - sempitan. Si keneknya bilang cukup ternyata dipaksa untuk cukup, di belakang aja dipaksa masuk untuk 5 orang padahal idealnya untuk 3 atau 4 orang. Gw & Agung duduk cuma setengah sedangkan si Iday harus Mangku Carielnya yg berat itu. Pas di Elf ada Ibu lucu yg Modusin si Riky, minta no Hp lha katanya mau dikenalin sama anak Perempuannya yg Atlet. Sampai kupingnya Riky di jewer jeewer katanya Riky lucu hahaha kita ketawa ketawa aja liatnya lumayan buat Hiburan. Nga kerasa akhirnya kita sampai di Terminal Tegalega dari situ kita naik Angkot lagi ke Terminal Leuwi Panjang.

Sebelum naik Bis kita mampir untuk Ngopi dulu & Pas Gw ke Toilet ternyata mereka cerita tentang kejadian yg mereka alami semalam di Haruman. Jadi semua kita mengalami hal - hal yg lumayan aneh alias Horor pas disana, untung lha kita semua pulang dengan selamat. Jalan kali ini benar benar Adventure banget bareng Coiboii, kita nga ketempat yg Viewnya bagus tapi banyak pengalaman yg di dapat. Pasti bakal jadi cerita seru di masa yg akan datang, Makasih yah Coiboii untuk kebersamaannya & uda mau ngajak Gw lagi. See you next Adventure Coiboii.


Thank You Haruman :)

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cerita Horor di Puncak Galau Gunung Kapur Ciampea - Bogor

Cimaja Beach Club, Tempat Nongkrong Asik di Pelabuhan Ratu

Kini Akses Menuju Geopark Ciletuh Lebih Mudah dan Cepat Melalui Jalur Loji